Masyrakat Puas Prestasi Atlet

id masyrakat, puas prestasi atlet

 Masyrakat Puas Prestasi Atlet

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau puas dengan hasil prestasi atlet yang meraih 10 medali emas, 12 perak dan 14 perunggu terhitung hingga Sabtu 25 Oktober 2014 pada event Pekan Olahraga Provinsi VIII Riau di Indragiri Hulu.

" Kami harus mensyukuri itu, karena semua atlet sudah berusaha optimal berjuang untuk meraih juara, hingga saat ini hanya menempati posisi tujuh setelah Indragiri Hilir," kata Sekretaris KONI Kuantan Singingi Soffinal di Rengat, Sabtu.

Ia mengatakan, sebenarnya semua atlet dari Kuansing sebelumnya sudah ada persiapan yang matang terkait menghadapi Porprov ini, hanya saja lawan - lawan juga memiliki keunggulan dan semangat berprestasi yang tinggi hingga bisa mengharumkan daerahnya sementara Kuansing harus belajar lagi.

Semua atlet cabang olahraga harus mensyukuri atas perolehan medali tersebut, dari 12 kabupaten/ kota yang ikut Kuansing berada di posisi tujuh besar hingga memperoleh 36 medali hingga saat ini.

" Kami juga optimis jelang berakhir Porprov akan meraih kembali medali tambahan," ujarnya.

Menurutnya, hari ini Sabtu (25/10) masih ada pertandingan silat yang kemungkinan Kuansing bisa meraih emas, dua nomor yang dipertandingkan jika menang pada final nanti perolehan medali bisa bertambah.

" Dari 36 medali tersebut satu emas perolehan dari cabang olahraga tarung derajat, enam emas dari atlet atletik dan tiga dari atlet dayung," jelasnya.

Dijelaskan Soffinal, tahun 2011 lalu Porprov VII Riau di Kabupaten Indragiri Hilir, Kuansing berada di posisi delapan dengan perolehan delapan medali emas.

" Tahun 2014, Kuansing naik peringkat menjadi nomor tujuh," ucapnya.