Nurul Huda Jadi Ketum CFCD Chapter Riau

id nurul huda, jadi ketum, cfcd chapter riau

Nurul Huda Jadi Ketum CFCD Chapter Riau

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kegiatan konferensi daerah perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Corporate Forum for Community Development (CFCD) Chapter Riau secara aklamasi akhirnya memilih Nurul Huda dari PT Arara Abadi-Sinarmas Forestry sebagai ketua umum untuk periode 2014 – 2017, menggantikan ketua sebelumnya Erzon yang juga mantan Dirut Bank Riau-Kepri.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Konferda dan Workshop CFCD Chapter Riau Ahmad Rifai didampingi oleh Ketua SC Rawa El Mahdi di Pekanbaru, Sabtu, konferda itu diikuti sebanyak 17 perusahaan dan sesuai Surat Keputusan (SK) kepanitiaan, maka panitia mempersiapkan terlaksananya kegiatan tersebut.

"Sebagaimana arahan, petunjuk serta permintaan Erzon yang menginginkan agar kepengurusan beliau segera diganti melalui forum Konferda agar tidak terjadi kevakuman organisasi seperti selama ini. Konferda disamping memilih ketua umum, dewan penasehat dan kepengurusan baru, juga menetapkan program kerja serta rekomendasi untuk periodesasi kedepan," ujarnya.

Selanjutnya setelah Konferda akan dilaksanakan pelantikan pengurus bersamaan dengan pelaksanaan Workshop yang Insha Allah dilaksanakan November 2014.

Ketua Umum CFCD Chapter Riau terpilih Nurul Huda menyatakan rasa terima kasih kepada perusahaan dan pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut sekaligus memberikan amanah dan kepercayaan kepada dirinya sebagai pimpinan untuk menakhodai CFCD Chapter Riau periode 2014 – 2017.

"Kami mengganggap ini suatu ‘musibah’ karena tanggung jawab sebagai pengurus CFCD Chapter Riau tersebut sangatlah berat, karena disamping anggotanya adalah perusahaan-perusahaan besar yang berskala multinasional dan nasional juga perusahaan skala menengah nasional dan kecil yang harus dikonsolidasikan dan dilayani," jelasnya.

Nantinya pengurus juga mengonsolidasikan perusahaan-perusahaan tersebut agar dapat berusaha dan berinvestasi dengan tenang dan nyaman sehingga masyarakat sangat merasakan eksistensi perusahaan secara baik. "Namun kami yakin dengan kesolidan serta niat yang baik bagi pengurus dan anggota CFCD Chapter Riau Insha Allah hambatan itu dapat diperkecil," ujarnya.

Nurul yang dikenal dekat dengan wartawan itu menyatakan, kegiatan Community Development (CD) perusahaan bukanlah barang baru bagi dirinya. Sebelum CFCD ini terbentuk pada 2002, di perusahaan tempat ia bekerja sudah terlebih dahulu menangani kegiatan CD digabung dengan kegiatan kehumasan, karena saling mendukung dan sudah terspesialisasi namun tetap saling berhubungan.

Ia menambahkan rencana strategi program CFCD Chapter Riau periode 2014-2017 diletakan pada dasar lima Pilar, yaitu: Konsolidasi dan Pembinaan keanggotaan juga organisasi, Mendorong perusahaan untuk mewujudkan Good Corporate Governance dan Good Corporate Citizenship, Mendorong perusahaan untuk meningkatkan harmonisasi dengan pemangku kepentingan (Tripartit) khususnya hidup berdampingan dengan masyarakat disekitar perusahaan melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat yang bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk menciptakan suasana kondusif.

Selanjutnya Melaksanakan Roundtable Discussion dan Layanan Konsultasi untuk membahas isu-isu dunia usaha yang berkembang dan penguatan CFCD, serta Mendorong Anggota CFCD Chapter Riau untuk mendapatkan "Self Sertification ISO 26000 Social Responsibility".