Yayasan Bagikan 3.000 Telur Merah

id yayasan bagikan, 3000 telur merah

Yayasan Bagikan 3.000 Telur Merah

Rengat, (Antarariau.com) - Yayasan Pendidikan Agama Islam Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, membagikan sebanyak 3.000 telur merah kepada warga kota Rengat wujud pelestarian tradisi masyarakat dalam menyambut tahun baru Islam.

Telur ayam rebus diberi pewarna merah itu dibagikan dalam pagelaran pawai taaruf keliling kota Rengat yang dilepas Wakil Bupati Inhu, H Harman Harmaini dan Kepala Dinas Pendidikan Inu, Ujang Sudrajat di Rengat, Sabtu.

Pawai taaruf yang diiringi tiga grup marching band itu diikuti 2.000 santri YPAIR yang terdiri dari santri Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliyah (MA) serta mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Madinatun Najah Rengat.

Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu), H Harman Harmaini dalam sambutannya sebelum melepas peserta pawai taaruf menyampaikan selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1436 hijriah.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu memberikan apresiasi kepada YPAIR yang telah berpartisipasi memeriahkan tahun baru Islam," kata Harman Harmaini.

Ia mengatakan, melalui kegiatan ini hendaknya dapat mengingatkan kembali kepada apa yang disampaikan Umar bin Khatab, dimana dalam menyongsong tahun baru Islam 2014 semua masyarakat dapat mengingat kesalahan dan perlu ada perubahan untuk lebih baik ditahun depan.

"Semoga dengan sejumlah rangkaian kegiatan ini, segala kegiatan kita setahun ke dapan mendapat Ridho dari Allah SWT," ujarnya.

Ketua YPAIR Drs H Khazairin mengatakan, selain menggelar pawai taaruf dan pembagian telur merah pihak YPAIR juga menggelar beberapa kegiatan lomba antarsantri dibawah naungan yayasan.

Dia mengatakan, acara pawai taaruf dan pembagian telur merah telah dilaksanakan tiga tahun berturut - turut oleh YPAIR, tahun pertama membagikan 1.000 butir telur, tahun kedua 2.000 butir telur dan tahun ini membagikan 3.000 butir telur.

Peringatan yang sama juga dilaksanakan di Kecamatan Rengat Barat, ribuan siswa mulai tingkat SD, MI, SMP, MTS, SMA dan MA juga turun ke jalan mengikuti pawai taaruf sambil membagikan ribuan telur merah tersebut.

Kegiatan di Kecamatan Rengat Barat ini juga merupakan ide dari pengurus YPAIR yang juga anggota DPRD Inhu, Ahmad Arif Ramli yang disampaikannya melalui kepala MAN Rengat Barat.