Sekda: Kampar Petik Manfaat Dari Investasi

id sekda, kampar petik, manfaat dari investasi

 Sekda: Kampar Petik Manfaat Dari Investasi

Pekanbaru (antarariau.com) - Pemerintah Daerah memetik manfaat dari investasi yang dilakukan di perusahaan daerah, oleh karena direksi diminta untuk meningkatkan kinerja dan mengembangkan usaha agar lebih besar dan sumbangsih terhadap PAD juga besar.

Hal itu dikatakan Sekda Kampar Zulfan Hamid saat memberikan pengarahannya ketika mewakili Bupati Kampar H Jefry Noer pada acara HUT Ke 13 PT Bumi Siak Pusako (BSP) di Gedung Surya Dumai Group Pekanbaru Jumat (17/10).

Zulfan Hamid minta kepada manajemen PT BSP untuk terus mengembangkan sayap, dan dapat bersaing dengan perusahaan-perusahaan multinasional lainnya.

“Pemkab Kampar selaku salah satu pemegang saham di PT Bumi Siak Pusako berharap agar terus mengembangkan diri, hal ini agar dapat bersaing dan berkompetisi dengan perusahaan lainnya," ujar Zulfan yang menambahkan bahwa untuk saat ini berdasarkan laporan dari direksi PT BSP posisi yang sekarang sangat bagus untuk kategori BUMD Riau dan salah satu perusahaan yang terbaik di Indonesia bidang perminyakan.

Selain itu tambah Zulfan Hamid Pemerintah Kampar berkeyakinan dengan makin bagusnya pengelolaan perusahaan. “Setelah bergabung dengan PT BSP selama dua tahun semua investasi telah kembali, sementara saat ini Pemkab Kampar tinggal menikmati hasil dari investasi tersebut,” katanya.

Oleh karena itu dengan makin membaiknya kondisi perusahaan maka kontribusi yang dapat diberikan oleh PT BSP kepada para pemegang saham tentunya akan lebih meningkat seiring dengan makin sehatnya perusahaan. Pada saat ini PAD dari bagi hasil PT BSP merupakan nomor dua dari keikutsertaan modal pada perusahaan.

Oleh karena itu Pemerintah Kabupateb Kampar selaku pemegang saham PT BSP meminta agar terus berkarya bagi daerah, hal ini tentunya merupakan tugas berat yang harus dilakukan seluruh manajemen. Dengan demikian tentunya kontribusi yang dapat diberikan makin besar dalam menyejahterakan masyarakat. (Adv)