Kampar Gelar Hari Peringatan Cuci Tangan

id kampar, gelar hari, peringatan cuci tangan

 Kampar Gelar Hari Peringatan Cuci Tangan

Bangkinang (Antarariau.com) - Pemkab Kampar melalui tim penggerak PKK setempat menggelar peringatan Hari Cuci Tangan sedunia yang diadakan di TK Muttaqin, Desa Kumantan, Kecamatan Bangkinang Kota pada Rabu, (15/10).

Diadakan di Taman kanak-kanak ini bertujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak sejak dini tentang pentingnya kebersihan, karena dengan demikian akan menjadi kebiasaan dalam menjaga kebersihan dimulai dari anak-anak.

"Dengan adanya kebiasaan menjaga kebersihan yang diawali dengan cuci tangan ini, menjadikan ini sebagai bekal untuk terus dapat menjaga kebersihan." Kata M Yunus yang mewakili Bupati Kampar pada acara yang diperingati pada tingkat Kabupaten Kampar tersebut.

Ditambahkan oleh M. Yunus yang menjabat Kepala Bidang PAUD NI (Non Formal dan Informal) dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar mewakili Bupati Kampar menyatakan bahwa dengan peringatan ini kita maknai dengan aplikasi dilapangan untuk itu pada peringatan ini kita mulai dari sekarang kita membiasakan cuci tangan sebelum melaksanakan aktifitas yang dimulai dari PAUD dan TK” Kata M Yunus.

Hadir pada kesempatan tersebut Pengurus TP PKK Kabupaten Kampar, camat Bangkinang Kota Adnan, Kapuskesmas Bangkinang Kota Dr. Hariya Deatzy, Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Bangkinang Hendra M.Pd, Hj Armawati S.Pd, Kepala sekolah TK Almuttaqin selaku tuan rumah, Sekdes Kumantan Edward Abadi, SE dan undangan lainnya.

Dalam acara peringatan hari cuci tangan se dunia tersebut ditandai dengan ditandai dengan ,pelaksnakan cuci tangan oleh Muhammad Yunus dan rombongan bersama dengan Anak-anak TK Almuttaqin dan penyerahan alat tulis kepada anak didik di TK tersebut.

Sementara itu Kabid Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Sasminedi Saleh dalam sambutannya mengatakan bahwa Dengan tangan yang bersih menghasilkan indonesia yang sehat, dari kasus kesehatan yang terjadi kebanyakan disebabkan oleh diare yang disebabkan oleh kotornya tangan, olah karena itu mari kita biasakan cuci tangan dengan sabun. Dari kebiasaan ini dapat kita hindari berbagai penyakit diantaranya Ispa, diare dapat di

“Makanya pada hari ini (15/10) diseluruh dunia diperingati cucu tangan, ini bertujuan untuk mengetahui betapa pentingnya cuci tangan in” Tambah sismanedi.

Diakhir pengarahan M Yunus menyampaikan bahwa marilah kita budayakan cuci tangan ini, sehingga menjadikan sebagai budaya, yang nantinya dapat menjadikan Indonesia yang sehat dan hebat serta maju dimasa-masa yang akan datang. (Adv)