Murray Kalahkan Ferrer di Valencia dan Berpeluang ke London

id murray kalahkan, ferrer di, valencia dan, berpeluang ke london

Valencia, Spanyol, (Antarariau.com) - Andy Murray mempertahankan peluang untuk maju ke turnamen Final Tur Dunia ATP bulan depan di London, setelah mengalahkan David Ferrer 6-4 7-5 dan maju ke babak final Valencia Terbuka, Sabtu.

Pemain "wildcard" di lapangan tanah keras Spanyol Terbuka, yang dimenanginya pada 2009, peringkat 10 Murray, sedang berjuang mendapatkan tempat di urutan kedelapan dari delapan petenis yang akan tampil pada turnamen akhir musim.

Ia selanjutnya akan bertemu dengan pemain yang tidak diunggulkan dari Spanyol Tommy Robredo pada laga final Minggu.

Robredo, semi finalis di Valencia pada 2008 ketika event itu masih dimainkan di lapangan terbuka di atas tanah liat, mengalahkan petenis Prancis Jeremy Chardy 7-6 7-6 pada laga semi final Sabtu.

Murray memenangi gelar Vienna minggu lalu ketika kecolongan set pertama tapi akhirnya mengalahkan pemain nomor lima dunia Ferrer di pertandingan final.

"Setelah AS Terbuka, saya amat mendambakan gelar turnamen lain agar dapat maju ke babak Final Tur Dunia," kata Murray dalam temu pers.

"Sangat penting bagi saya untuk mencoba dan melakoni banyak pertandingan dan melawan pemain top antara sekarang hingga akhir tahun," katanya.

Unggulan utama dari Spanyol, Ferrer, yang mengincar gelar keempat di Valencia setelah 2008, 2010 dan 2012, juga berada pada posisi bagus untuk maju ke turnamen Final Tur dan bersama Murray juga akan mengincar gelar juara di Paris Masters minggu depan. (*)