Kondisi Kejiwaan Warga Batu Sanggan Mulai Baik

id kondisi kejiwaan, warga batu, sanggan mulai baik

Kondisi Kejiwaan Warga Batu Sanggan Mulai Baik

Bangkinang Kota, (Antarariau.com) - Kondisi kejiwaan Rofiyanto warga Desa Batu Sanggan, Kecamatan Kamparkiri Hulu yang telah dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Pekanbaru beberapa waktu lalu saat ini mulai membaik.

"Saya sudah menjenguk Rofiyanto di RSJ dan melihat banyak perubahan dialaminya selama sepekan di rawat disana," kata Kepala Desa Batu Sanggan, Indusri Minggu (26/10).

Dia menjelaskan, perubahan kondisi Rofi berangsur semakin membaik, meski masih berada di ruang perawatan intensif.

Diantara perubahan itu, "Rofi sudah mulai mengingat nama saya, dia panggil saya Indut, kemudian bisa menjawab salam saya dengan sempurna juga ingat dengan ibunya di kampung, bahkan dia minta diajak pulang," jelas kades.

Selain itu, kakinya yang lemah selama ini akibat terpasung 10 tahun lalu sudah mulai bisa berdiri dan berjalan dari tepi pintu hingga ke kamar mandi dalam ruangan itu, meski masih belum bisa menapakkan telapak kakinya dengan sempurna, masih menjinjit.

Kades itu juga meminta Rofi membacakan Al Fatihah, diikutinya meski tidak sampai selesai.

"Meski sudah banyak perubahan, namun dia masih perlu perawatan intensif, sebab kondisi kejiwaannya kalau diajak ngomong kadang nyambung kadang tidak," ujarnya.

Indusri menyampaikan terimakasih, "Alhamdulillah kondisi warga kami itu sudah membaik, hanya ucapan terimakasih kami sampaikan buat ibu Hj Eva Yuliana, SE, Ketua PKK, Kepala Puskesmas, Kadis Kesehatan dan pemerintahan Kabupaten Kampar yang membantu membawa Rofi berobat ke RSJ, mohon doa dan dukungannya selalu untuk kesembuhan Rofi," ucapnya. (Adv)