Dewan Minta Pemda Pasang CCTV

id dewan minta, pemda pasang cctv

Dewan Minta Pemda Pasang CCTV

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pekanbaru, Provinsi Riau, meminta pemerintah daerah di wilayahnya memasang kamera Closed Circuit Television (CCTV) di tempat rawan tindak kejahatan.

"Beberapa titik CCTV yang ada sekarang saya ragu apakah masih hidup atau sudah tidak," kata nggota DPRD Pekanbaru, Dian Sukheri, di Pekanbaru, Selasa.

Menurut dia, kondisi keamanan di Pekanbaru saat ini mulai mengkhawatirkan, karena tingkat kejahatan yang semakin tinggi. Ini dipicu oleh pesatnya pertumbuhan penduduk dan perekonomian di Kota Bertuah ini. Sementara tidak diimbangi dengan pengamanan.

Karena itu menurut hemat dia, Untuk mengantisipasi tingkat kejahatan, pemerintah diminta harus proaktif mengaktifkan kembali CCTV yang ada di beberapa ruas jalan yang rawan. Jika perlu melakukan penambahan.

"Dari dulu, saya sudah mengajukan program agar diintensifkan penggunaan CCTV di titik rawan kejahatan di jalan raya," katanya.

Menurut dia, keberadaan CCTV ini sangat membantu untuk mendeteksi tindak kejahatan yang akan terjadidan yang sudah. Untuk itu, pemerintah diminta memperhatikan hal-hal yang bisa mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

Selain Pemerintah, para pelaku usaha juga bisa diminta oleh Pemda untuk memasang di toko masing-masing khususnya yang berlokasi di pinggir jalan raya.

"Aktifkan CCTV baik di dalam toko, pelataran parkir, hingga pintu masuk toko. Sehingga, pelaku tindak kejahatan yang memang mengintai pelaku usaha ini bisa diketahui sebelum beraksi," katanya.