DPRD Bengkalis Lakukan Diskusi Bahas APBD-P

id dprd bengkalis, lakukan diskusi, bahas apbd-p

DPRD Bengkalis Lakukan Diskusi Bahas APBD-P

Bengkalis, (Antarariau.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis, Provinsi Riau, berencana melakukan diskusi untuk mencari solusi terbaik untuk menyikapi persoalan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) di daerah tersebut.

"Kita sedang memikirkan bagaimana mencari solusi terbaik terhadap APBD-P ini. Mengingat beberapa pendapat mengenai dasar hukum APBD-P makanya mungkin kita akan adakan diskusi," kata Ketua DPRD Heru Wahyudi, Rabu.

Menurut dia, mengingat APBD murni 2014 awalnya dilakukan lewat perda yang disahkan oleh Gubernur Riau, bisa saja nanti, kalau memang anggota DPRD tidak yakin dengan dasar hukum APBD-P dilakukan, maka legislatif akan meminta kepada kepala daerah untuk membuat perda kembali.

"Itu nanti menjadi diskusi kita di DPRD, sejauh ini memang sudah kita adakan diskusi-diskusi ringan tetapi masih belum dilakukan pada tingkat formal," ujarnya.

Dia menambahkan, sejauh ini pihaknya juga sudah melakukan pembicaraan dan wacana serta kajian terhadap dasar hukum APBD-P tersebut.

"Kita tidak mau melanggar aturan yang berlaku meski pun, APBD-P ini untuk keberlangsungan pembiayaan rutin pemerintah daerah," tegas Heru Wahyudi.

Pihaknya akan terus mendukung dan memprioritas program pemerintah yang memang untuk membangun daerah serta demi kesejahteraan masyarakat.

"DPRD mengingatkan kepada pemerintah daerah agar pelaksanaan program jangan sampai terkendala yang semakin menyengsarakan masyarakat. Kita di sini berupaya bekerja untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis, untuk lebih baik lagi," katanya.