Bengkalis Gelar Pesta Pantai

id bengkalis gelar, pesta pantai

Bengkalis Gelar Pesta Pantai

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) akan menggelar Pesta Pantai dalam memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2014.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis H Eduar, Rabu, mengatakan, Rencananya Pesta Pantai yang bertemakan Permainan Rakyat tersebut akan digelar selama dua hari dari tanggal 1 sampai 2 November.

"Ini memang event tahunan kita, kegiatan-kegiatannya pun tidak terlalu jauh berbeda dengan tahun kemarin yang mana intinya pada pesta pantai selat baru ini adalah bertemakan permainan rakyat jadi yang dilombakan di sana juga permainan permainan tradisional," katanya.

Dia mengatakan, penyelenggaraan pesta pantai ini ditujukan untuk memancing semangat masyarakat Bengkalis untuk meningkatkan perekonomian rakyat.

"Ketika orang datang ke Selatbaru untuk menghadiri acara pesta pantai ada imbas positif bagi masyarakat terutama meningkatkan perekonomian tempatan, karena ketika orang ramai datang ke sana, masyarakat bisa menjual minuman dan makanan, bisa menjual oleh-oleh dan sebagainya," ungkapnya.

Selain itu, katanya, pesta pantai ini juga diharapkan akan memberikan dampak positif kepada masyarakat.

"Ada penampilan seni budaya dan dari masyarakat yang ada di sekitar Kecamatan Bantan. Kita tahu bahwa banyak etnis yang ada di sana nanti akan tampil budaya-budaya barongsai, reog termasuk tari-tari melayu kesenian melayu yang cukup banyak, sehingga disana kelihatan keragaman dari budaya yang ada di pulau Bengkalis ini," katanya.

Menurut dia, permainan yang akan dilombakan pada saat pesta pantai tersebut adalah pertandingan volly ball tradisional, layang, gasing dan jung.

Sementara itu, lokasi yang akan dijadikan untuk pesta pantai kali ini adalah Pantai Selat Baru dan sudah dilakukan persiapan.

Tidak terlalu banyak panggung, kita hanya tinggal memberikan dekorasi saja, yang jelas seluruh kelompok yang akan terlibat dalam acara sudah bekerja dimasing- masing kelompok," katanya.