Bengkalis Raih 47 Emas Porprov VIII Riau

id bengkalis raih, 47 emas, porprov viii riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, meraih juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau Tahun 2014 dengan perolehan 47 medali emas.

"Prestasi terbaik pada even yang digelar di Rengat, Indragiri Hulu itu untuk kali pertama diraih kontingen Bengkalis dan para atlet akan diberikan bonus," kata Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh di Bengkalis, Rabu.

Menurut dia, prestasi ini sekaligus telah meningkatkan citra kabupaten Bengkalis dalam lomba olahraga, namun tetap diharapkan seluruh anggota kontingen, khususnya KONI Kabupaten Bengkalis agar segera melakukan evaluasi.

Sebab katanya lagi, kendati menjadi juara umum, perolehan medali belum memenuhi target yang ditetapkan yakni sebanyak 83 medali emas dan yang tercapai baru 47 medali emas.

"Evaluasi ini penting segera dilakukan agar kelemahan yang ada saat mengikuti Porprov VIII Riau dapat dicarikan solusi, sehingga ke depan tidak terulang," katanya.

Sementaraitu, sesuai sebaran perolehan medali masing-masing kontingen pada Porprov VIII Riau, maka kekuatan masing-masing kabupaten dan kota di Riau sudah semakin berimbang. Persaingan pada event serupa pada masa yang akan datang antardaerah kian bertambah ketat.

"Merebut juara umum itu lebih mudah dibandingkan mempertahankannya, sehingga mempertahankan sesuatu yang sudah dicapai membutuhkan segala sesuatu lima kali lebih besar dari merebutnya. Karena itu KONI bersama seluruh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga yang ada di daerah ini supaya segera melakukan evaluasi," katanya.

kesempatan itu Herliyan berpesan agar KONI lebih ketat dan selektif memilih atlet serta secara objektif, bukan berdasarkan suka atau tidak suka atau faktor lainnya.

Rekrutmen atlet, katanya lagi, harus sesuai potensi dimiliki atlet tersebut untuk dikembangkan dan diambil dari seluruh kecamatan.