Bupati Ingatkan Komunitas Berperan Bantu Masyarakat

id bupati ingatkan, komunitas berperan, bantu masyarakat

Bupati Ingatkan Komunitas Berperan Bantu Masyarakat

Bangkinang, (Antarariau.com) - Bupati Kampar Jefry Noer meminta agar komunitas pemuda di daerah itu lebih berperan dalam membantu masyarakat misalnya dengan mendorong untuk bekerja keras serta menyukseskan program tiga zero.

"Untuk apa komunitas pemuda banyak anggota yang bergabung, kalau hanya digunakan untuk bermain-main dan itu tidak ubahnya seperti buih di lautan yang terombang ambing," ujar Bupati Kampar H Jefry Noer SH pada acara memeriahkan hari Sumpah Pemuda dengan berbagai komunitas dilapangan Pelajar Bangkinang, Rabu (29/10/2014).

Lebih lanjut Jefry mengatakan bahwa selama ini banyaknya komunitas malah mengganggu ketentraman masyarakat, bukan membantu. Maka untuk itu kedepan setiap komunitas harus bisa memberikan peran yang berguna kepada pemuda lain dan masyarakat, sebab pemuda adalah generasi penerus bangsa.

Disisi lain Jefry juga menjelaskan bahwa mesti kita ketahui bersama dengan pertumbuhan ekonomi yang luar bisa maka oleh pengedar Narkoba Kampar adalah surganya, karena strategi pengedar dengan diberi gratis.

Setelah sasaran terutama anak muda mencandu maka nantinya para korban secara terpaksa harus mendapatkan narkoba walaupun dengan cara dibeli harga dengan harga mahal dan akhirnya berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan uang.

Kedepan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kampar jangan hanya berperan dikabupaten saja, tetapi mesti juga turun dan membuat pos-pos penjagaan sampai ke desa-desa untuk mencegah terjadinya penyebaran narkoba serta kejahatan lainnya. Karena kita ingin mengamankan daerah kita baik dari gangguan narkoba dan kejahatan lainnya, sebab bahaya bagi pengguna narkoba hanya dua saja yakni menjadi gila atau mati.

BNK dan Granat mesti bisa bersatu dengan kepolisian untuk membasmi narkoba, dengan jalur masing-masing. Karena apabila BNK hanya bekerja dengan sendiri-sendiri percuma uang yang banyak dihabiskan tetapi hasilnya tidak akan maksimal, untuk itu kita semua harus komit dan serius dalam memberantas narkoba karena apabila kita tidak komit, kita tidak tau lagi Kampar kedepan akan seperti apa, jika narkoba terus merajalela.

Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Kampar Rahmad Jevary Juniardo mengatakan bahwa selaku ketua granat tidak akan henti-hentinya kepada kawan untuk mnghindari yang namanya narkoba dengan berkomitmen anti narkoba, buktinya semua komunitas pemuda yang hadir pada acara tersebut bersedia di tes urine.

Untuk itu kedepan para pemuda kampar dalam berbagai komunitas akan melakukan berbagai program dan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, kedepan untuk menyampaikan aspirasi dalam membantu masyarakat pemuda kampar tidak akan lagi dilakukan dengan cara demo apalagi sampai anarkis. (Adv)