Rokan Hulu Siap Jadi Tuan Rumah Porprov

id rokan hulu, siap jadi, tuan rumah porprov

Rokan Hulu Siap Jadi Tuan Rumah Porprov

Pasir Pengaraian, (Antara) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, menyatakan siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX-2017.

Bupati Rokan Hulu Achmad di Pasir Pengaraian, Kamis, mengatakan bahwa pemerintahnya berencana menyediakan anggaran pembangunan berbagai sarana dan prasarana pendukung iven olahraga dua tahunan itu.

"Pemkab Rokan Hulu akan menganggarkan dana untuk membangun sejumlah fasilitas olahraga," ujarnya.

Dia mengatakan, menjadi tuan rumah porvrov merupakan salah satu upaya melecut dan meningkatkan prestasi atlet Rokan Hulu.

"Pada Porprov VIII-2014 di Kabupaten Indragiri Hulu, kontingen Rohul hanya berhasil menempati urutan kedelapan. Oeh karena itu, atlet kita harus berupaya untuk lebih baik lagi," ujarnya.

Meski kontingennya hanya menempati peringkat delapan, Bupati Rokan Hulu menyatakan sangat mengapresiasi perjuangan dari seluruh atlet.

Mereka yang diutus merupakan putra dan putri daerah asli, bukan atlet sewaan dari luar daerah, katanya.

"Kita tetap merasa bangga dengan prestasi yang telah dicapai itu, sebab atlet yang kita berdayakan ini merupakan putra putri terbaik yang berasal dari Rokan Hulu," jelasnya.

Beberapa daerah lain yang menyatakan keinginan untuk menjadi tuan rumah Porprov IX Riau, antara lain Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Kepulauan Meranti.