Rohul Minta Perusahaan Bantu Penanggulangan Bencana

id rohul minta, perusahaan bantu, penanggulangan bencana

Rohul Minta Perusahaan Bantu Penanggulangan Bencana

Pasir Pengaraian, (Antarariau.com) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, mengimbau seluruh perusahaan yang beroperasi di daerah tersebut membantu peralatan penanggulangan bencana alam sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

"Bencana alam yang terjadi di setiap daerah baik di kabupaten, provinsi maupun pusat merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, masyarakat serta mitra usaha yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain," kata Kepala BPBD Rohul Aceng Herdiana, di Pasir Pengaraian, Kamis.

Menurut dia, setiap perusahaan juga perlu ikut berpartisipasi dalam membantu pemerintah di bidang peralatan penanggulangan bencana alam, baik itu berupa perlengkapan di darat maupun air dalam bentuk CSR tersebut.

Sebab, katanya, dengan adanya kerjasama yang baik antarelemen diyakini akan membuat tugas dalam menangani berbagai bentuk bencana di Rohul akan lebih baik.

"Sumbangan semisal CSR tersebut akan sangat membantu Pemerintah Rokan Hulu dalam melakukan pelaksanaan penanggulan bencana alam yang terjadi di wilayah ini, terurtama yang berpotensi cukup besar melanda seperti banjir," ujarnya.

Dia menilai, perusahaan yang ada di Rohul tidak perlu enggan untuk memberikan bantuan peralatan penanggulan bencana alam yang seperti baru-baru ini BPBD Rokan Hulu terima, dari salah satu bank di Kabupaten Rokan Hulu.

"Tidak ada salahnya perusahaan juga ikut serta memberikan bantuan peralatan untuk penanggulangan bencana alam, apa lagi perusahaan tersebut meraih keuntungan besar di wilayah Rokan Hulu selama puluhan tahun," tegasnya.