Rumah Terbakar Saat Penghuni Tidur Lelap

id rumah terbakar, saat penghuni, tidur lelap

Rumah Terbakar Saat Penghuni Tidur Lelap

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Sebuah rumah di Desa Sako, Kecamatan Pangean kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, ludes terbakar saat pemilik rumah tertidur lelap.

"Kejadian terbakarnya rumah warga membuat instansi pemerintah tanggap dan cepat memberikan bantuan," kata Kepala Bidang Damkar Satpol PP Pemerintah daerah Kuantan Singingi, Efrizal di Teluk Kuantan, Kamis.

Ia mengatakan, kebakaran tersebut telah menghabiskan satu unit rumah dan isi di dalamnya berupa perabotan dan sejumlah barang elektronik namun demikian tidak ada korban jiwa, meskipun penghuni rumah yang kebakaran itu ditempati oleh dua keluarga.

Adanya laporan masyarakat bahwa kejadian terbakarnya sebuah rumah warga di Sako pada Rabu 29 Oktober 2014 berkisar pukul 01.30 Wib membuat reaksi cepat Tim Damkar untuk bertindak cepat memadamkan api tersebut sehingga kebakaran tidak merambah rumah lainnya, tim juga dibantu warga setempat hingga kondisi rumah tetangga yang berdekatan bisa aman.

"Kejadian ini juga membuat sejumlah instansi pemerintah ikut hadir memberikan pertolongan, Bupati langsung instruksikan kepada Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja untuk segera menyalurkan bantuan," ujar salah seorang pegawai Dinsosnaker, Wahyudi Gunuda.

Menurutnya, besarnya perhatian bupati terkait kebakaran ini perlu diberikan apresiasi, setiap warga Kuansing yang mengalami musibah akan diperhatikan, namun demikian warga juga kedepannya harus berhati hati agar kejadian tidak terulang pada warga lainnya.

"Kami juga berharap keluarga yang menerima musibah hendaknya tetap bersabar," ujarnya.

Dari kejadian kebakaran tersebut belum bisa diprediksi berapa kerugian keluarga pemilik rumah, karena kondisi penghuni rumah saat ini sedang sedih keterangan belum bisa dihimpun, sementara pihak kepolisian setempat juga belum dapat di konfirmasi.