Bengkalis Adakan Perkemahan Penutupan Hari Pramuka

id bengkalis adakan, perkemahan penutupan, hari pramuka

Bengkalis Adakan Perkemahan Penutupan Hari Pramuka

Bengkalis, (Antarariau.com) - Sekitar 1.000 anggota Pramuka yang terdiri atas penggalang dan penegak se-Kwartir Cabang (Kwarcab) Bengkalis mengadakan perkemahan dalam rangkaian penutup peringatan Hari Pramuka ke-3 tahun 2014.

Cabang Urusan Hubungan Masyarakat Kwarcab Bengkalis, Johansyah Syafri, Jumat, mengatakan, temu penggalang dan penegak yang dikemas dalam bentuk perkemahan ini dilaksanakan selama tiga hari, 31 Oktober hingga 2 November 2014.

"Pembukaan temu penggalang dan penegak 2014 ini dilaksanakan Jumat sore lokasi dipusatkan di Bumi Perkemhan Awang Perkasa Bengkalis," katanya.

Dia menjelaskan, seluruh rangkaian kegiatan temu penggalang dan penegak ini terdiri dari 96 regu putra dan putri dari Kwartir Ranting atau Gugus Depan se-Kabupaten Bengkalis.

Setiap regu paling sedikit terdiri dari 10 orang dengan satu orang pendamping.

"Ada beberapa Kwartir Ranting atau Gugus Depan yang sudah mengisyaratkan mengirim utusan dengan jumlah anggota satu regu lebih dari 10 orang, diperkirakan tidak kurang dari 1.000 penggalang dan penegak akan mengikuti kegiatan ini," ujarnya.

Dia menambahkan, selain perkemahan, dalam rangkaian kegiatan tersebut juga akan ada aksi unjuk kebolehan melalui beberapa lomba yang akan dipertandingkan.

Adapun perlombaan tersebut seperti lomba teknologi tepat guna, lomba memasak, yel-yel, tapak perkemahan, pentas seni dan lainnya. (*/in/zik)