Anggota DPD: Kebutuhan Listrik Harus Jadi Perhatian

id anggota dpd, kebutuhan listrik, harus jadi perhatian

Anggota DPD: Kebutuhan Listrik Harus Jadi Perhatian

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Abdul Gafar Usman meminta pemerintah daerah memberi perhatian terhadap kebutuhan listrik masyarakat dengan baik.

"Masyarakat sangat butuh dan ini harus menjadi perhatian," kata Anggota DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Riau itu, Sabtu.

Menurut dia, kebutuhan listrik menjadi salah satu sektor pelayanan fisik pemerintah yang perlu dibenahi supaya masyarakat merasa mendapat perhatian nyata dari pemerintah setempat.

Di samping itu, persoalan listrik sangat berpengaruh terhadap tingkat perekonomian dan pendapatan penduduk.

"Bagi masyarakat nelayan, mereka akan butuh es batu untuk mengawetkan hasil tangkapan, begitu juga dengan lainnya yang tentu saja sesuai sektornya," katanya mencontohkan.

Untuk itu, dia meminta kepada pemda dan pihak terkait dapat saling berkoordinasi untuk mencarikan solusi dalam mengatasi kebutuhan listrik ini.

Bahkan, dia menyarankan, tidak ada salahnya jika dilakukan pemetaan kebutuhan listrik di daerah dilakukan sehingga dapat mengetahui permasalahan yang terjadi.

Sebaliknya, jika sudah ada, maka berdasarkan peta kelistrikan tersebut diharapkan pihak terkait menemukan akar dari persoalan yang membuat masyarakat merasa kurang dilayani dan mencarikan solusi yang tepat secara bersama.

Seperti diketahui, masyarakat beberapa daerah terakhir ini sering mengeluhkan listrik yang sering padam. Bahkan, akibat listrik sering padam membuat masyarakat kesulitan untuk melakukan rutinitas.