Ada Sumur Semburkan Lumpur 30 Meter, Warga Terkejut

id ada sumur semburkan lumpur 30 meter warga terkejut

Ada Sumur Semburkan Lumpur 30 Meter, Warga Terkejut

Pati, (Antarariau.com) - Semburan lumpur hingga ketinggian 30-an meter yang berasal dari sumur bor milik warga Desa Wotan, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mengejutkan masyarakat setempat, bahkan ada di antara mereka yang mengungsi ke rumah saudaranya.

Menurut warga Desa Wotan Zaeni (58) di Pati, Minggu, pembuatan sumur bor di halaman rumah Sabar sudah sejak beberapa pekan. Akan tetapi, sumur bor yang sudah mencapai kedalaman 140-an meter itu tiba-tiba menyemburkan lumpur hingga ketinggian 30-an meter.

Kejadian tersebut, lanjut dia, terjadi sekitar Sabtu (1/11) pukul 16.30 WIB.

Semburan lumpur yang relatif cukup tinggi tersebut mengakibatkan tanaman serta rumah warga yang berada di radius sekitar 100 meter terkena lumpur tersebut.

"Kami sekeluarga juga mengungsi ke rumah saudara karena khawatir jika semburan lumpur tersebut mengandung gas beracun," ujarnya.

Semburan lumpur tersebut, lanjut dia, akhirnya berhenti pada malam harinya dan berganti semburan air.

Setelah berubah menjadi air yang bersih, dirinya bersama keluarga kembali ke rumah yang jarak dengan sumur sekitar 20 meter.

Kasduri, warga lainnya, mengungkapkan kekhawatiran adanya semburan lumpur juga mendorong istrinya ikut mengungsi ke rumah saudara.

Akan tetapi, setelah mendengar semburan lumpurnya berhenti dan berganti air yang cukup jernih istrinya kembali ke rumah.

Sejak terjadi semburan lumpur dan saat ini berganti air, banyak warga daerah berbagai daerah berdatangan menyaksikan kejadian langka tersebut.

Sepanjang jalan desa menuju Dukuh Sarimulyo, terutama menuju tempat terjadinya semburan air, padat kendaraan dan banyak yang parkir di sepanjang jalan menuju lokasi semburan. (*/zik)