Busana Pengantin Simpel Risty Tagor

id busana, pengantin simpel, risty tagor

 Busana Pengantin Simpel Risty Tagor

Jakarta, Antarariau.com) - Aktris dan perancang busana muda Risty Tagor kembali unjuk gigi dalam pagelaran mode Jakarta Fashion Week (JFW), kali ini dengan koleksi busana pengantin Muslim simpel dan sepatu datar.

Risty memilih sepatu datar agar pengantin perempuan bebas melangkah, menari dan mengekspresikan perasaan.

"Saat menikah, kita bisa menjadi diri kita sendiri. Aku berusaha agar pengantin enggak perlu tampil berlebihan, tetapi tetap bisa tampil cantik, makanya pakai sepatu flat biar kelihatan simpel," kata Risty dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (7/11).

Risty mengatakan koleksi busananya yang bertema "Flawless Bride" terinspirasi dari pengalamannya saat datang ke beberapa acara pernikahan di luar ruangan.

Di sana dia melihat para pengantin perempuan seringkali merasa tak nyaman karena harus menggunakan sepatu bertumit tinggi dan busana yang rumit.

"Biasanya pengantin perempuan merasa enggak nyaman saat memakai sepatu high heels atau wedges. Lalu kepikiran, kalau pakai sepatu flat gimana ya?" kata Risty.

Dalam pagelaran kali ini, Risty memamerkan 16 desain baju pengantin Muslim yang inspirasinya datang dari bunga-bunga taman yang lembut, cantik, dan simpel namun tetap bisa mencuri perhatian dan berciri khas.

Ia memilih menggunakan bahan feminin seperti viscose, sutra, duches, tile, taffeta dan renda yang dipadukan dengan aksesori berwarna senada dengan bahan.

Koleksi busana pengantin Risty umumnya berpotongan A-line, beberapa berupa atasan kebaya dan bawahan rok A-line.