BPJS Serahkan Bantuan Beasiswa

id bpjs, serahkan bantuan beasiswa

 BPJS Serahkan Bantuan Beasiswa

Rengat, (Antarariau.com) - Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menyerahkan bantuan beasiswa untuk pelajar dan mahasiwa tiga kabupaten.

Penyerahan bantuan itu pada peringatan Hari Pahlawan yang di selenggarakan Pemerintah Daerah Indragiri Hulu yang diberikan Wakil Bupati, Harman Harmaini di hadapan ratusan masyarakat di Rengat, Selasa.

Kepala Kantor Badan penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Indragiri Hulu, Aang Supono mengatakan, beasiswa yang diserahkan itu diperuntukan kepada 165 pelajar dan mahasiswa dari tiga Kabupaten diantaranya Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi dengan total bantuan sebesar Rp595 juta dalam bentuk Tabungan Pendidikan BRI.

Untuk pelajar SD dan SLTP memperoleh dana sebesar Rp1,8 juta sedangkan pelajar SLTA dan Mahasiswa mendapatkan dana sebesar Rp2,4 juta, beasiswa tersebut diberikan selama satu tahun sekali.

"Bantuan ini merupakan salah satu wujud atau bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan kepada pelajar dan mahasiswa baik yang kurang mampu namun berprestasi di bidang pendidikan yang setiap tahun di salurkan," sebutnya.

Menurut dia, penyerahan bantuan beasiswa juga diharapkan dapat digunakan sesuai kebutuhan dan selain itu dapat menumbuhkan minat menabung bagi pelajar dan mahasiswa.

Wakil Bupati Indragiri Hulu, H Harman Harmaini mengatakan, partisipasi dan kepedulian sosial pihak BPJS Inhu perlu dicontoh dan diberikan apresiasi tinggi, semua menunjukan kepedulian pendidikan.

"Kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasinya atas beasiswa yang diberikan kepada pelajar dari SD, SMP, SLTA hingga Mahasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan Indragiri Hulu," kata H Harman Harmaini.

Ia mengatakan, beasiswa ini diharapkan dapat memotivasi dan meningkatkan prestasi para pelajar dan mahasiswa, sehingga proses pendidikan dapat berjalan lancar dan berhasil dengan baik.