DPRD Riau Umumkan Wakil Ketua Dari Demokrat

id dprd riau, umumkan wakil, ketua dari demokrat

Pekanbaru, (Antarariau.com) - DPRD Riau akan mengumumkan usulan peresmian pengangkatan wakil ketua dari Partai Demokrat yaitu Noviwaldy Jusman pada sidang paripurna Senin (17/11).

"Kita sudah jadwalkan pengumuman calon wakil pimpinan dari Partai Demokrat dan setelah itu prosesnya dilanjutkan ke Menteri Dalam Negeri," kata ketua DPRD Riau Suparman di Pekanbaru, Jumat.

Dia mengharapkan proses dari Mendagri itu bisa dilakukan dengan secepatnya agar dapat dilantik meskipun tidak ada target waktunya secara khusus.

Sementara itu, usulan wakil ketua dari Fraksi PDIP saat ini juga masih dalam proses di kemendagri. Nama yang diusulkan itu adalah Manahara Manurung.

"Kalau yang dari PDIP juga masih dalam proses," ujarnya.

Seperti diketahui DPRD Riau saat ini hanya memiliki dua pimpinan dari empat jatah kursi yang telah ditentukan berdasarkan komposisi 65 anggota.

Dua kursi yang telah terisi itu adalah ketua Suparman dari Fraksi Golkar dan Sunaryo dari Fraksi PAN. Keduanya dilantik pada 13 Oktober 2014. Pada saat itu usulan nama dari PDIP berubah dari Makmun Solichin menjadi Manahara Manurung.

Akibatnya, harus dilakukan paripurna ulang sehingga waktu pelantikan untuk PDIP tertunda. Sementara nama dari Fraksi Demokrat pada saat itu belum ada.

"Tidak mungkin kita melakukan pelantikan Wakil Ketua dari PDIP dan Demokrat dilakukan secara terpisah waktunya. Jadi kita tunggu dari Demokrat untuk dilantik bersamaan dengan PDIP," ucapnya saat itu.

Ketua Fraksi Demokrat, Aherson menyatakan proses pengajuan nama usulan wakil ketua pada awalnya tiga nama ke pusat. Ketiganya adalah Asri Auzar, Magdalisni dan Aherson.

"Tapi setelah itu, pusat meminta seluruh nama anggota Fraksi Demokrat dikirimkan," sebutnya.

Adapun sembilan orang anggota Fraksi Demokrat adalah Noviwaldy Jusman, Agus Triansyah, Aherson, Eko Suharjo, Asri Auzar, Magdalisni, Nasril, Eva Yuliana dan Yulianti.