Pemkot Pekanbaru Anggarkan Mobil Murah Bagi Dewan

id pemkot pekanbaru, anggarkan mobil, murah bagi dewan

Pemkot Pekanbaru Anggarkan Mobil Murah Bagi Dewan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru akan menganggarkan mobil murah bagi operasional anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di wilayah itu untuk periode 2014-2019, guna penyeragaman dengan kebijakan pemerintah pusat.

"Kita harus menyesuaikan," kata Walikota Pekanbaru, Firdaus, di Pekanbaru, Senin.

Menurut dia, pengadaan mobil dinas bagi anggota dewan kini sudah dianggarkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pekanbaru tahun 2015.

Saat penyusunan APBD, diakui dia belum ada kebijakan mobil murah, sehingga jenis mobil yang akan dibeli masih mengacu kepada kebijakan lama yang rata-rata jenis mobil mewah.

Meski sudah disahkan, terang dia, pemkot akan melakukan revisi atas jenis kendaraan yang akan di beli. Tentunya akan di sesuaikan dengan kebijakan penggunaan mobil murah.

"Dewan Provinsi sudah melakukannya, berarti kita harus ikut," terang dia.

Karena semua sudah kebijakan pemerintah dari pusat, sehingga untuk penyeragaman pemerintah kota perlu melakukan penyesuaian.

Bukan dewan saja, semua pejabat dan jajaran pemerintah kota Pekanbaru juga harus menyesuaikan.

Namun demikian pihaknya akan tetap membeli mobil berkualitas untuk beberapa isntansi sesuai kebutuhan. Karena tidak semua mobil murah bisa di gunakan pada medan berat.

"Jadi perlu ada beberapa mobil khusus juga," terang dia.

Meski demikian dia menambahkan secara keseluruhan pihaknya mendukung program mobil murah ini.

"Tapi untuk operasional dalam kota sehari-hari saya setuju pakai mobil murah," katanya. (KR-NTY)