Forum Kades Gelar Pertemuan Dengan Legislatif

id , , forum kades, gelar pertemuan, dengan legislatif

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Forum Kepala Desa Kenegerian Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, menggelar pertemuan dengan sejumlah anggota DPRD Kuansing yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) satu.

"Pertemuan itu diikuti oleh seluruh kepala desa, ketua BPD se-Kenegerian Teluk Kuantan dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat Kenegrian Teluk Kuantan bertempat di Balai Diklat setempat," kata Kepala Desa Seberang Taluk Kuantan Singingi Emil Harda di Teluk Kuantan, Senin.

Ia mengatakan, pertemuan itu sangat penting untuk menyampaikan sejumlah aspirasi agar dapat di upayakan untuk diprogramkan pada tahun 2015 mendatang dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat.

Seluruh yang hadir diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya kepada para wakil rakyat yang diundang, masyarakat menginginkan pembangunan jalan lingkar di areal perkebunan masyarakat desa Seberang Taluk.

"Jalan itu perlu pengaspalan agar arus lalu lintas berjalan lancar, distribusi sembako menjadi normal," katanya.

Kades Pulau Kedundung juga meminta supaya dibangun kantor kepala desa agar administrasi program desa berjalan dengan optimal, karena kantor merupakan tempat melayani masyarakat setempat. "Kami berharap banyak agar dapat di realisasikan," ujarnya.

Sementara dari pihak DPRD hadir Wakil Ketua DPRD Alhamra, Ketua Komisi C Muslim, Raden dan Werinaldi.

Muslim mengatakan, bahwa pihaknya siap memperjuangkan aspirasi tersebut, semua aspirasi di tampung dan nanti diperjuangkan bersama.

Salah satu penggagas pertemuan Mike Ardianto mengatakan, pertemuan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan wadah kepada masyarakat kenegerian yang ingin menyampaikan aspirasi dan sejumlah permasalahan yang ada kepada wakilnya yang duduk di DPRD Kuansing.

" Kami berharap DPRD setempat benar-benar dapat memperjuangkan aspirasi tersebut," ujarnya.