Kampar Siap Jadi Tuan Rumah Aksi Penanaman Pohon

id kampar siap, jadi tuan, rumah aksi, penanaman pohon

Kampar Siap Jadi Tuan Rumah Aksi Penanaman Pohon



Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kabupaten Kampar siap menjadi tuan rumah pelaksanaan hari puncak Aksi serentak mananam pohon dan penghijauan serta konservasi alam Propinsi Riau tahun 2014.

Bupati Kampar H Jefry Noer saat memberikan sambutan pada rapat persiapan pelaksanaan hari puncak aksi serentak menanam pohon dan penghijauan serta konservasi alam Propinsi Riau Tahun 2014 di ruang rapat dinas kehutanan propinsi Riau, Senin, menyatakan Kampar siap jadi tuan rumah pada penanaman pohon tingkat propinsi.

Bupati Jefry juga berharap kegiatan ini dapat memberikan nilai dan arti bagi lingkungan dan masyarakat setempat kayu yang ditanam nanti merupakan kayu atau tanaman yang produktif seperti durian, manggis, matoa dan tanaman masyarakat lainnya.

“Kegiatan yang kita laksanakan harus memberikan nilai bagi masyarakat dan lingkungan," kata Jefry.

Ia menambahkan agar panitia serius dalam melaksanakan kegiatan ini, dan jangan hanya sekali setahun namun secara kontinyu. Panitia tidak perlu banyak namun bekerja, persiapkan dengan matang bukan seremonial saja namun berkelanjutan.

Sementara itu Kepala Dinas Kehutanan Propinsi Riau Irwan Effendi mengatakan pada kegiatan tersebut jumlah undangan yang akan disebar sebanyak seribu undangan terdiri dari perusahan, tokoh masyarakat, dan dari instansi terkait beliau juga berharap kepada Kabupaten Kampar membentuk panitia kecil agar konsen sebagai tuan rumah.

Irwan juga menambahkan adanya bapak asuh dari tanaman uang telah ditanam “yang terpenting adalah tanggung jawab usai menanam," ujarnya.(Adv)