Wabup Lepas Kontingen Rohil Ikuti Porprov di Rengat

id wabup lepas, kontingen rohil, ikuti porprov, di rengat

Wabup Lepas Kontingen Rohil Ikuti Porprov di Rengat

Bagansiapiapi, (Antarariau.com) - Wakil Bupati Rokan Hilir, Erianda melepas keberangkatan atlet kontingen daerah tersebut untuk dikirim mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau di Indragiri Hulu.

"Kita meminta kepada atlet untuk dapat memberikan yang terbaik untuk daerah," kata Wakil Bupati Erianda Kamis.

Wabup juga berpesan kepada para pelatih, pimpinan cabang olahraga, untuk bersignergi dengan pengurus KONI, berupaya memberikan perhatian dan pembinaan secara kontinue, kepada atlet.

Sebab, menurut dia, pembinaan para atlit tidak hanya ketika ada turnamen atau pertandinagn saja, melainkan harus didampingi setiap saat.

Dia menjelaskan, beberapa waktu lalu telah dilantik kepengurusan KONI Kabupaten Rokan Hilir. KONI sebagai organisasi yang mewadahi, berbagai cabang olahraga, kedepan diminta untuk menyusun berbagai program strategis memajukan berbagai cabang olahraga.

“Untuk mencapai prestasi pada setiap turneman atau kejuaraan, diperlukan persiapan yang sangat matang, dan sungguh-sungguh. Dengan begitu maka terbukalah kesempatan bagi atlit untuk meraih prestasi yang baik, serta membawa nama daerah, pesannya.

Sebelumnya, Ketua KONI, Asrul M Noor, melaporkan bahwa pelaksanaan proprov 18-25 Oktober 2014 yang berlansung di Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu.

Untuk persiapan atlit, sebelumnya juga sudah dilaksanakan TC. Sejak 6 Oktober 2014 hingga menjelang keberangkatan, diberi pelatihan khusus dengan memakai tempat pelatihan, sesuai dengan sarana olahraga yang ada.

Adapun jumlah atlit yang diberangkatkan terdiri atas 50 putra dan 19 putri yang akan mengikuti pertandingan, dengan cabang olahraga, atletik, tenis lapangan, tenis meja, bola volley, pencak silat, karate, taekwondo dan catur.

Beberapa atlit juga sudah berangkat, antara lain, atlit bola volley, sesuai dengan jadwal kegiatan disusun panitia di Rengat.

Disamping itu, juga ada pelatih atau official, berjumlah 14 orang, serta didampingi beberapa pengurus KONI, lebih kurang 10 orang.