Dinas Sosial Rohul Data Korban Banjir

id dinas sosial, rohul data, korban banjir

Dinas Sosial Rohul Data Korban Banjir

Pasir Pengaraian, (Antarariau.com) - Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan pendataan jumlah korban banjir di wilayah kabupaten setempat.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu meringankan beban kebutuhan pangan korban banjir di beberapa desa yang terkena banjir di Kecamatan Bonai Darussalam, kata Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Rokan Hulu T Raflie Armien, Kamis.

Pendataan ini dilakukan beriringan dengan penyerahan bantuan sembako kepada korban banjir di Desa Sontang.

Sepuluh kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu telah dilanda bencana banjir, namun sayangnya data jumlah kepala keluarga yang menjadi korban banjir hingga saat ini masih belum diketahui.

Untuk itu seiring dengan tugasnya untuk mendistribusikan bantuan paket sembako untuk korban banjir, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rokan Hulu melakukan pendataan secara valid terhadap korban bencana banjir di kabupaten setempat.

Dia mengatakan, data korban bencana banjir belum dapat dipastikan jumlahnya.

Menurut dia hal ini terjadi karena bencana banjir yang melanda Rokan Hulu tidaklah serentak.

Karena itu, katanya, data pasti akan didapatkan setelah pihaknya melakukan pendataan yang akan dilakukan seiring dengan pendistribusian bantuan paket sembako untuk korban bencana banjir.

Dia mengungkapkan untuk stok bantuan paket sembako dari pihak Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Rokan Hulu hingga saat ini dipastikan masih aman.

Selain itu berdasarkan pantauan langsung Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Rokan Hulu hari ini bencana banjir sudah mulai menggenangi pemukiman warga di beberapa desa di Kecamatan Bonai Darussalam seperti Sontang dan Desa Bonai.

Banjir yang melanda Desa Sontang ini tidak hanya menggenangi pemukiman warga namun juga menggenangi badan jalan yang biasa dilalui masyarakat setempat, sehingga menyebabkan akses lalu lintas menuju Kecamatan Bonai terganggu karena ketinggian air di atas badan jalan telah mencapai selutut orang dewasa.