Polres Dumai Gelar Sertijab Pimpinan Baru

id polres dumai, gelar sertijab, pimpinan baru

Polres Dumai Gelar Sertijab Pimpinan Baru

Dumai, (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Dumai, Riau, menggelar serah terima jabatan pimpinan baru dari AKBP Yudi Kurniawan kepada AKBP Toni Hermawan di Mapolres setempat, Kamis.

Pelaksanaan upacara sekaligus pelepasan AKBP Yudi Kurniawan yang akan menempati tugas baru di Polda Kalimantan Timur ini dihadiri seluruh perwira menengah dan jajaran kepolisian dari semua satuan yang ada.

Kapolres Dumai AKBP Tonny Hermawan menyatakan, tindak pidana korupsi dan kebakaran hutan lahan akan menjadi perhatian serius pihaknya ke depan karena sejauh ini telah dijalankan dengan baik.

"Penanganan karhutla dan tindak pidana korupsi akan lebih diseriuskan lagi dan sebagai pejabat baru tentu saja diharapkan dukungan jajaran kepolisian dan semua pihak," katanya kepada pers.

Dia menambahkan, khusus penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), dengan pengalaman selama menjabat Kapolres Rokan Hilir sebelumnya diharapkan bisa menjadikan Dumai bebas dari kebakaran lahan dan tanggap cepat dalam upaya penanggulangan.

Di samping memprioritaskan dua hal tersebut, dia juga bertekad akan bekerja keras menjaga kondisi keamanan daerah ini tetap aman dan kondusif dari segala bentuk upaya kejahatan atau tindak kriminal lainnya.

"Program yang sudah dijalankan, seperti pembinaan, pelayanan dan pengayom polisi kepada masyarakat akan kita tingkatkan sesuai tugas pokok kepolisian, serta makin mempererat hubungan kemitraan kepada semua kalangan," katanya.

Sebagai pejabat baru di Polres Dumai, dia berharap dapat diterima di tengah masyarakat dan bisa segera beradaptasi untuk mempercepat pelaksanaan tugas penjagaan keamanan dan penegakkan hukum secara optimal.

Sedangkan, AKBP Yudi Kurniawan berpesan agar pejabat baru melakukan evaluasi menyeluruh untuk kepentingan suksesnya melanjutkan program yang sudah dijalankan sebelumnya dan peningkatan fungsi pelayanan.

"Sejumlah kasus saat ini masih ada yang berjalan dan hampir selesai, karena itu kepada kapolres baru agar dapat mengevaluasi kinerja jajaran dan menjalankan tugas dengan baik serta mengadakan inovasi dalam program kerja," kata dia.

Sebelumnya, proses pelantikan dan pergantian Kapolres Dumai telah dilaksanakan di Markas Kepolisian Daerah Riau dipimpin langsung oleh Kapolda Brigjen Dolly Bambang Hermawan pada 18 November lalu.