Kepala BPBD Imbau Perusahaan Peduli Banjir

id kepala bpbd, imbau perusahaan, peduli banjir

Kepala BPBD Imbau Perusahaan Peduli Banjir

Pasir Pengaraian, (Antarariau.com) - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Acheng Herdiana mengimbau perusahaan yang beroperasi di wilayah itu untuk turut peduli terhadap penderitaan korban bencana banjir.

Tidak hanya itu perusahaan juga diimbau agar memberikan bantuan untuk korban banjir, katanya di Bonai Darussalam, Kamis.

Berdasarkan pantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Rokan Hulu, banjir yang terjadi dalam dua pekan terakhir ini telah menggenagi 50 desa yang terletak di sepuluh kecamatan.

Desa tersebut di antaranya adalah yang berada di Kecamatan Rambah, Rambah Hilir, Kepenuhan Hulu, Kepenuhan, Bonai Darussalam, Tandun, Kabun, dan beberapa kecamatan lainnya.

Dengan perkiraan jumlah korban banjir mencapai sekitar 7.500 kepala keluarga. Terkait bencana yang terjadi di sepuluh kecamatan tersebut tidak semuanya terpantau oleh Pemkab Rokan Hulu.

"Begitu juga dalam pendistribusian bantuan bencana banjir," katanya.

Dia berharap agar seluruh pihak perusahaan yang beroperasi di Rokan Hulu dapat membuka mata dan bersifat peduli atas bencana yang sedang melanda masyarakat setempat saat ini.

Saat dikonfirmasi terkait kepedulian dunia usaha terhadap korban banjir dia mengakui sudah ada beberapa perusahaan yang telah menyalurkan bantuan banjir melalui BPBD Rokan Hulu.

Untuk itu terhadap perusahaan lainnya yang belum turut serta membantu korban banjir dia mengimbau segera tergerak untuk ikut peduli terhadap penderitaan korban banjir di Rokan Hulu dan menyalurkan bantuannya.

Selain itu bencana alam banjir yang tengah terjadi saat ini kondisi terparah terletak di wilayah kecamatan yang yang berbeda dan berada di lokasi paling hilir Kabupaten Rokan Hulu yakni Kecamatan Kepenuhan dan Kecamatan Bonai Darussalam.