Dishubkominfo Gelar Sosialisasi Pada 14 Kecamatan

id dishubkominfo gelar, sosialisasi pada, 14 kecamatan

Rengat, (Antarariau.com) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menggelar sosialisasi dengan pihak kecamatan dan perwakilan tokoh masyarakat di 14 kecamatan.

" Kegiatan itu untuk meningkatkan pengembangan serta pemberdayaan lembaga komunikasi sosial agar lebih baik," kata Kepala Dinas Perhubungan Kominkasi dan Informatika (Dishubkominfo) Indragiri Hulu Erpandi di Rengat, Jumat.

Ia mengatakan, program kegiatan yang digelar bertempat di Wisma Perdi, Pematang Reba pada Kamis (20/11) dalam rangka peningkatan kinerja agar dapat memberikan informasi yang lebih aktual dan dapat menjalin kemitraan yang baik pada semua pihak.

Kegiatan ini merupakan program kerja Bidang Informatika Dishubkomnfo Inhu dengan harapan melalui sosialisasi ini, kelompok informasi masyarakat (KIM) seperti kelompok UKM, Kelompok tani atau pemuda, bisa terbentuk disetiap desa yang ada.

"Kami berharap semua berjalan sesuai dengan harapan," sebutnya.

Menurutnya, terbentuknya KIM tersebut, hendaknya dapat mewujudkan masyarakat yang aktif peduli, peka dan memahami informasi. Selain itu, diharapkan KIM tersebut agar dapat mewujudkan jaringan serta media komunikasi dua arah.

"Kami yakin antara masyarakat dengan masyarakat dan masyarakat dengan pemerintah, maupun pihak lain," ujarnya.

Erpandi juga berharap, KIM juga bisa menjadi partner pemerintah untuk menyebarluaskan informasi pembangunan nasional dan daerah.

Sementara itu, Yeni Zawarni, Kasi Komunikasi Sosial pada Bidang Komunikasi Diskominfo dan PDE Provinsi Riau selaku pembicara pada acara tersebut menyebutkan, kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama masyarakat pedesaan.

"Melalui kegiatan ini, KIM yang telah ada ditengah-tengah masyarakat bisa saling berbagi informasi," ujarnya.