Pendayung Riau Siap Ikuti Kejuaraan Internasional

id pendayung riau, siap ikuti, kejuaraan internasional

Pendayung Riau Siap Ikuti Kejuaraan Internasional

Rengat, (Antarariau.com) - Sebanyak 15 pedayung Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, kembali mendapat kesempatan mewakili Riau pada kejuaraan internasional dragon boat di Palembang, Sumatera Selatan, 23-29 November 2014.

Dalam kejuaraan tersebut, atlet Riau akan bertanding melawan tim dayung dari Iran, Filipina, Singapura, Malaysia, Hongkong dan Taiwan. Selain itu, mereka juga akan bertanding dengan pedayung dari enam provinsi lainnya yakni Jawa Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jambi, DKI Jakarta dan Bangka Belitung.

"Kami berharap bisa meraih prestasi cemerlang," kata Ketua Harian Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kabupaten Inhu Muhammad Ridwan di Rengat, Jumat.

Ia mengatakan, kejuaraan dragon boat tingkat internasional di Palembang akan berlangsung pada tanggal 23 hingga 29 November 2014 mendatang.

Kesempatan ini adalah amanah yang di berikan Podsi Riau kepada atlet dayung Inhu atas prestasi yang diraih pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau beberapa waktu lalu.

"Tim Inhu yang akan mewakili Riau pada kejuaran ini sebanyak 15 orang," ujarnya.

Menurutnya, 15 orang atlet dayung tersebut adalah mereka-mereka yang telah memperkuat tim Kabupaten Inhu pada pelaksanaan Porprov beberapa waktu lalu di Indragiri Hulu.

Diantara 15 orang atlet dayung akan memperkuat Provinsi Riau pada kejuraan dragon boat itu yakni Apaludin, Awaludin, Jumadi, Zumrowi, Andri Bayu Putra, Zul Putra, Angga Parin, Robi Candra, Jumri, Sahroni, Ridwan, Ahmad, Azwar Effendi, Asrul Azwar dan Herman.

"Kami berharap, tim atlet Provinsi Riau dari Kabupaten Inhu ini dapat mengukir prestasi," ujarnya.

Sebanyak enam orang atlet dayung Kabupaten Inhu sebelumnya juga sudah ditetapkan untuk mewakili Riau mengikuti kejurnas di Makasar pada 25 November mendatang.