Dana PSKS Bengkalis Belum Cair

id dana psks, bengkalis belum cair

Dana PSKS Bengkalis Belum Cair

Bengkalis, (Antarariau.com) - Dana bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) untuk Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, saat ini masih belum bisa dicairkan.

"Dana PSKS untuk Kabupaten Bengkalis saat ini masih belum bisa dicairkan," kata Kepala Kantor Pos Bengkalis, Edi Maiyuhardi di Bengkalis, Sabtu.

Dia mengatakan, dana PSKS merupakan program pemberian bantuan dana pemerintah untuk membangun keluarga produktif, melindungi masyarakat miskin, dan membantu meringankan beban masyarakat.

Berdasarkan informasi, lanjutnya, Setiap rumah tangga sasaran (RTS) menerima dana PSKS sebesar Rp200 ribu per bulan. Pada November ini dana yang dicairkan sebesar Rp400 ribu untuk dua bulan yakni November dan Desember.

"Perkiraan kemarin dari informasi yang didapat pencairan dananya Desember pada minggu ketiga, tetapi belum positif," katanya.

Sementara itu kantor pos yang dipercaya menyalurkan dana tersebut belum menerima informasi terkait pencairan dana PSKS untuk di Kabupaten Bengkalis.

Dia mengatakan, PT Pos Indonesia, dipercaya menyalurkan dana PSKS karena lembaga ini memiliki banyak pengalaman menjalankan tugas negara seperti mencetak dan mendistribusikan kartu perlindungan sosial (KPS), menyalurkan bantuan siswa miskin (BSM), serta menyalurkan dana bantuan langsung tunai.

"Beberapa kota besar memang sudah dimulai, untuk di daerah yang belum, diminta warga Kabupaten Bengkalis untuk menunggu," ujarnya.

Dia mengatakan, kemungkinan dana tersebut di cairkan pada Desember mendatang, masyarakat kabupaten Bengkalis diminta untuk bersabar menunggu hingga ada informasi pencairan nantinya.