MU Raih Menang Tandang Perdana Saat Permalukan Arsenal 2-1

id mu raih, menang tandang, perdana saat, permalukan arsenal 2-1

MU Raih Menang Tandang Perdana Saat Permalukan Arsenal 2-1

London (Antarariau.com) - Manchester United meraih kemenangan tandang pertama musim ini setellah mempermalukan Arsenal di kandangnya sendiri.

Gol bunuh diri Gibbs menit 56 membuat Arsenal dipermalukan di kandang 1-2 oleh Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium.

MU untung lewat gol bunuh diri Gibbs menit 56, dan Rooney menggandakan keunggulan menit 85. Kemudian Giround membalas ditambahan waktu.

Arsenal berada di posisi tujuh mengantongi 17 poin, selisih satu angka dengan MU di peringkat sembilan dengan 16 poin.

Menit enam Welbeck mencoba mengancam mantam timnya dari sudut sempit, tetapi diblok McNair.

Menit 14 De Gea gagal membersihkan bola dan jatuh ke pemain Arsenal yang memberikannya ke Alexis, kemudian pemain Chile itu memberi umpan ke Wilshere, tetapi bisa dihentikan De Gea.

Baru 16 menit mencicipi lapangan, Shaw harus ditarik keluar dan digantikan Ashley Young karena cedera.

Di Maria menjajal kehebatan Szczesny dengan melepaskan tendangan dari jarak 20 yard, tetapi bisa dihentikan kiper Arsenal.

Menit 38 Chambers memblok tendangan Rooney dari sisi kanan.

Setelah turun minum, Kieran Gibbs membuat gol bunuh diri dan membuat United mimimpin. Berawal bola rebound yang jatuh ke kaki Valencia yang kemudian mengenai Gibbs, menit 56.

Beberapa saat kemudian pertandingan dihentikan karena Wojciech Szczesny mengeluh sakit. Kemudian Damian Martinez masuk menggantikan Szczesny.

Menit 68 tendangan kaki kiri Cazorla dari luar kotak penalti, setelah menerima umpan Welbeck, berhasil dihentikan De Gea.

Menit 77 Sanchez melepaskan tendangan sudut, tetapi terlalu tinggi untuk dijangkau Giroud.

Manchester United menggandakan keunggulannya lewat Wayne Rooney menit 85 setelah menerima umpan Di Maria.

Setelah kebobolan, Giround menekan dan melepaskan tendangan ke Welbeck, tetapi Welbeck lebih dulu terperangkap offside.

Upaya Giround menuai hasil ketika tendangan kaki kirinya mengincar pojok kiri gawang dapat memperdaya kiper De Gea, menit 90+5.

Arsenal memiliki 61 persen penguasaan, sementara MU 39 persen. Dengan tendangan ke gawang sembilan berbanding dua untuk keunggulan Arsenal.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip goal.com.

Arsenal: Szczesny; Chambers, Mertesacker, Monreal, Gibbs; Arteta, Ramsey (Olivier Giroud); Sanchez, Wilshere, Oxlade-Chamberlain; Welbeck.

Man United: De Gea; Smalling, McNair, Blackett; Valencia, Fellaini, Carrick, Shaw (Ashley Young); Di Maria; Rooney, Van Persie (James Wilson). (*)