Messi Pecahkan Rekor Gol Liga Spanyol Sepanjang Masa

id messi pecahkan, rekor gol, liga spanyol, sepanjang masa

Messi Pecahkan Rekor Gol Liga Spanyol Sepanjang Masa

Madrid, (Antarariau.com) - Lionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah Liga Spanyol melalui trigolnya, ketika Barcelona menaklukkan Sevilla dengan skor 5-1 pada Sabtu (Minggu WIB).

Messi (27) menyamai rekor penyerang legendaris Basque Telmo Zarra ketika ia membuka rekening golnya melalui tendangan bebas, untuk mencatatkan golnya yang ke-251 dari 289 penampilan di kompetisi tertinggi Spanyol.

Dalam pertandingan itu, lima gol Barca dicetak oleh Messi menit 21, 72, 78, diikuti Neymar menit 49, dan Rakitic menit 65. Sevilla mendapat satu gol dari gol bunuh diri Jordi Alba menit 47.

Barcelona kini berada di peringkat tiga klasemen dengan 25 poin melawan Sevilla peringkat lima dengan 23 poin.

Menit awal Barca tampil menekan. Alba peragakan kerja sama dengan Suarez dan Neymar, tetapi bola bisa dihentikan barisan pertahanan Sevilla.

Menit 21 Lionel Messi melesakkan tendangan bebas dari luar kotak penalti, melewati dinding pertahanan Sevilla dan bola tak bisa dijangkau kiper Beto.

Itu merupakan gol Messi ke 251 gol.

Messi memberi umpan Alba yang berlari di sisi kiri kotak penalti, kemudian Alba melepaskan tendangan ke Luis Suarez yang menunggu di depan gawang, tetapi bola melebar, menit 44.

Setelah itu, Alves memberi umpan ke Neymar yang kemudian melepaskan tendangan dengan kaki kanan, tetapi bisa diselamatkan Beto.

Dua menit setelah jeda, Alba mencetak gol bunuh diri. Sevilla menyamakan kedudukan 1-1.

Barcelona tak butuh waktu lama untuk kembali unggul. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Xavi menuju kotak penalti. Neymar kemudian melompat dan menyudul bola hingga tak bisa hentikan Beto, menit 49.

Alves membantu penyerangan dengan memberikan umpan silang di muka gawang dengan Messi dan Neymar menanti bola, tetapi lebih dullu dibersihkan Carrico.

Menit 65 Rakitic mencetak gol ke gawang mantan klubnya. Berawal dari umpan silang Suarez di muka gawang Sevilla dan disambut sundulan Rakitic.

Tujuh menit kemudian Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari Neymar di kotak penalti.

Kini Messi telah melewati rekor Telmo Zarra dan menjadi pencetak gol sepanjang masa La Liga dengan 252 gol.

Messi tak terhentikan dengan mencetak gol ketiganya pada pertandingan ini. Messi melewati pemain belakang Sevilla dan bermain satu-dua dengan Neymar yang kemudian melepaskan tendangan dari jarak 20 yard.

Messi kembali mengancam ketika melewati pemain belakang Sevilla, tetapi bola yang digiringnya lebih dulu keluar lapangan.

Barcelona memiliki 70 persen penguasaan bola, sementara Sevilla 30 persen.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip di goal.com.

Barcelona: Bravo; Alves, Pique, Mathieu, Alba (Adriano); Busquets, Rakitic, Xavi (Rafinha); Neymar, Suarez (Pedro), Messi.

Sevilla: Beto; Coke, Pareja, Carrico, Figueiras; Banega, Krychowiak; Vidal (Gerard Deulofeu), Denis (Kevin Gameiro), Vitolo; Bacca (lago Aspas).