Distan Kampar Gelar Penanaman Padi Bersama

id distan kampar, gelar penanaman, padi bersama

Distan Kampar Gelar Penanaman Padi Bersama

Bangkinang, (Antarariau.com) - Aparat Dinas Pertanian Kabupaten Kampar, Provinsi Riau menggelar kegiatan penanaman padi bersama dalam rangka memotivasi petani dan menyinergikan program dinas dengan mengadakan penanaman padi dan turun kesawah bersama di Desa Simpang Kubu Kecamatan Kampar Jumat (21/11).

Ikut pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Hendri Dunan, Camat, Kepala BPP, Kasi Tanaman Pangan Atmawijaya dan pejabat dilingkungan Dinas Pertanian serta Kelompok Petani Padi Desa Simpang Kubu.

Kegiatan turun kesawah ini terlihat sederhana dan mendapatkan apresiasi dari petani padi yang sedang melaksanakan penamaman pada musim tanam 2. “Kami ingin bersama mengikuti proses penanaman padi ini, In sha Allah tahun 2015 Pemkab Kampar akan mendapatkan bantuaan untuk peningkatan produksi padi seluas 6000 hektar, salah satunya yang berpotensi mendapat program ini adalah Simpang Kubu,” ujar Henri Dunan disambut tepuk tangan dan teriakan dari para petani yang hadir.

Hendri Dunan juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten bukan hanya konsen pada tanaman holtikultura seperti Bawang dan Cabe saja, peningkatann potensi tanaman pangan seperti padi juga menjadi perhatian yang serius dari Pemerintah. Melihat potensi yang ada sekarang ini hasil panen masih bisa ditingkatkan dengan optimalisasi lahan. Dengan benih yang ditaman saat ini hanya bisa menghasilkan 4-5 ton/hektare, sementara dengan benih baru nanti bisa ditingkatkan menjadi 8-9 ton/hektare.

Ditambahkan Hendri Dunan ia berharap pegawai benar-benar mengerti, memahami dan merasakan keadaan petani di lapangan, sehingga tak hanya tunjuk di atas meja.

Kepala Desa Simpang kubu Erisman dalam kesempatan itu sangat mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kampar yang melaksanakan menanam padi bersama. “Tentu menanam padi tidak asing bagi kita semua, mudah-mudahan dapat memotivasi warga Simpang Kubu agar lebih giat turun ke sawah dan menggarap lahan yang ada,” ujarnya.(Adv)