Bupati Gelar Pertemuan Dengan Alumni Sukses P4S

id bupati gelar, pertemuan dengan, alumni sukses p4s

Bupati Gelar Pertemuan Dengan Alumni Sukses P4S

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Bupati Kampar H Jefry Noer SH mengadakan pertemuan dengan 50 orang alumni program Penyuluhan Pertanian Terpadu dan Swadaya Karya Nyata yang sukses mengembangkan usaha mereka setelah mendapat pelatihan di institusi tersebut.

Dalam arahannya Bupati mengatakan jika ingin lebih sukses lagi petani harus mengikuti aturan-aturan yang sudah diuji coba melalui penelitian penilitian yang sudah dilakukan oleh para peneliti. Hal tersebut dikatakannya saat temu ramah dengan Alumni P4S Kubang Jaya. Kamis, (20/11)

Ia mengatakan, semua sudah ada aturan-aturan cara penanamannya, baik itu tehnik penanaman dan waktu penanaman sehingga petani mendapatkan hasil yang baik baik secara ekonomis maupun kualitasnya pun sangat menguntungkan.

Dijelaskan Jefry, petani alumni P4S yang sukses ini harus terus diberikan semangat dan motivasi karena kita akan memperkuat modal usahanya dengan menggandeng lembaga perbankan yang akan memodali dengan anggaran Kredit Ketahanan Pangan dan Energi (KKPE).

"Selain itu juga percepat program satu menjadi sepuluh di desa-desa sehingga masyarakat dapat sejahtera," pinta Jefry kepada petani

Sebanyak 50 peserta yang berhasil dalam mengimplementasikan ilmu yang didapat saat pelatihan P4S Kubang Jaya yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Kampar untuk masyarakat dalam mewujudkan 3 zero yakni kemiskinan, pengangguran dan rumah-rumah kumuh sehingga saat ini mereka mampu menambah penghasilan serta memberikan contoh kepada masyarakat lainnya di desa.

Kesuksesan 50 peserta P4S tersebut mewakili dari Alumni-alumni yang sukses lainnya baik peternakan, perikanan, pertanian dan perkebunan yang berada di desa-desa di seluruh Kabupaten Kampar. Hadir pada kesempatan tersebut Kadis Perikanan Usman Amin, Kadis Peternakan Nurhasani dan Kadis Pertanian Hendri Dunan.(Adv)