Kalahkan Bordeaux 3-1, Marseille Pertahankan Puncak Klasemen

id kalahkan bordeaux 3-1 marseille pertahankan puncak klasemen

Kalahkan Bordeaux 3-1, Marseille Pertahankan Puncak Klasemen

Marseille, Prancis, (Antarariau.com) - Olympique berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Ligue 1 Prancis, setelah sukses mengalahkan Girondins Bordeaux dengan skor akhir 3-1 di Stadion Velodrome, Marseille, Senin pagi WIB.

Hasil itu memberi tambahan tiga poin bagi Marseille yang kini mengemas 31 poin mempertahankan puncak klasemen yang sebelumnya sempat dihuni juara bertahan PSG lantaran mereka sudah bermain lebih awal dan menang 3-2 atas Metz dan kini mengantongi 30 poin.

Kemenangan Marseille meski dengan skor yang cukup meyakinkan, tidak didapatkan dengan mudah, setelah melakoni 45 menit pertama tanpa gol, tim besutan Marcelo Bielsa itu harus tertinggal lebih dulu dari Bordeaux akibat gol dari penyerang Thomas Toure pada menit 55.

Namun secara berturut-turut tiga gol yang dicetak oleh gelandang bertahan Mario Lemina pada menit 60, penyerang subur Andre-Pierre Gignac pada menit 85 dan dipungkasi pemain pengganti Michy Batshuayi empat menit berselang membuat Marseille sukses membalikkan keadaan sekaligus memenangi laga dengan skor akhir 3-1.

Gol Lemina dicetak dengan menggunakan sundulan kepalanya menyambut umpan silang dari Dimitri Payet yang gagal diantisipasi penjaga gawang Cedric Carrasso.

Seolah bakal mengakhiri laga dengan skor imbang, Marseille memperlihatkan kualitasnya sebagai tim penantang gelar juara musim ini melalui gol Gignac lagi-lagi lewat tandukan yang menyambut umpan silang nan matang dari Payet.

Gol itu menjadi gol ke-11 Gignac musim ini dan membawanya menemani penyerang Lyon, Alexandre Lacazette, di puncak klasemen pencetak gol terbanyak Ligue 1 Prancis.

Sementara itu gelandang serang Michy Batshuayi yang baru masuk pada menit 73 mencetak gol debutnya di Liga Prancis dengan tendangan kaki kanan yang mengujam sudut bawah kanan gawang. Gol itu menjadi gol kedua Batshuayi bersama Marseille sejak didatangkan dari klub Belgia, Standard Liege, musim panas lalu setelah ia mencetak gol perdananya saat membawa timnya menang atas Rennes di ajang Piala Liga.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir UEFA.com.

Olympique Marseille (4-2-3-1): Steve Mandanda (PG); Brice Dja Djedje, Rod Fanni, Baptiste Aloe, Benjamin Mendy; Mario Lemina, Giannelli Imbula; Abdel Barrada (Michy Batshuayi), Dimitri Payet, Florian Thauvin (Bilel Omrani); Andre-Pierre Gignac

Pelatih: Marcelo Bielsa

Girondins Bordeaux (5-4-1): Cedric Carrasso (PG); Mariano, Cedric Yambere (Ludovic Sane), Marc Planus (Abdou Traore), Nicolas Pallois, Maxime Poundje; Wahbi Khazri (Diego Rolan), Gregory Sertic, Jaroslav Plasisl, Nicolas Maurice-Belay; Thomas Toure

Pelatih: Willy Sagnol