Anggota DPRD Kampar Tinjau Lokasi P4S

id anggota, dprd kampar, tinjau lokasi p4s

 Anggota DPRD Kampar Tinjau Lokasi P4S

Siak Hulu, (Antarariau.com) - Anggota DPRD Kampar, Senin pagi mengunjungi lokasi Program Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya Masyarakat (P4S) Kubang Jaya. Kunjungan tersebut merupakan bentuk kepedulian para wakil rakyat untuk mendukung program kerakyatan tersebut, karena program P4S memiliki tujuan untuk Zero Kemiskinan, Zero Pengangguran dan Zero Rumah Kumuh.

Acara kunjungan dan silaturahmi serta peninjauan ketempat-tempat pelatihan yang berada di Lokasi P4S tersebut dipusatkan di Hotel Tiga Dara Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Senin (24/11).

Para anggota DPRD Kampar tesebut usai silaturahmi di Hotel Tiga Dara Kubang Jaya Siak Hulu langsung meninjau lokasi dan bertemu dengan para peserta pelatihan yang sedang melakukan pelatihan pertanian, perikanan dan peternakan serta para kaum ibu yang sedang latihan menjahit.

Sebelum meninjau Bupati Kamar H Jefry Noer menyampaikan arahan dihadapan para anggota DPRD Kampar bahwa P4S bukanlah hal yang baru tetapi merupakan kegiatan dari periode 2004, yang sekaranag hanya namanya P4S Karya Nyata II yang sudah dikenal dimana-mana, sejauh ini telihat peminat dan gaungnya P4S lebih berkembang besar dengan tujuan utama bagaimana memberdayakan petani menjadi profesional,

Dalam program P4S tersebut terdiri pelatihan di bidang Pertanian, Perikanan, Peternakan selama lima belas hari serta peplatihan jahit-menjahit PKBM buat pra kaum ibu-ibu, dimana tujuan utama P4S agar nantinya para masyarakat ekonomi lemah setelah mengikuti pelatihan tersebut nantinya memenej usaha mereka dengan baik. Nantinya setelah memiliki usaha yang maju otomatis ekonominya akan meningkat dan bisa menyekolahkan anaknya seperti masyarakat yang ekonominya menengah keatas.

Jefry berharap ke depan anggota DPRD juga hendaknya bisa memotivasi masyarakat, dalam arti anggota dewan juga memiliki usaha yang bisa dicontoh oleh masyarakat bahwa sudah menjadi anggota dewan masih mau bertani. Kita yang kerja sehari-hari bertani masak tidak mau dibina dan bertani menjadi petani yang sukses dan profesional" ungkap Jefry"

Sementara itu Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri S.Ag menyampaikan kepada para anggotanya bahwa inilah Lokasi P4D tempat untuk pembinaan-pembinaan serta pelatihan-pelatihan untuk masyarakat Kampar dalam rangka menuju tri zero. Untuk itu diharapkan bahwa apa yg menjadi harapan Bupati juga menjadi para anggota DPRD terhadap tim zero untuk fokus dan jangan menunggu-nunggu lagi perintah akan tetapi siap melaju cepat dengan bekerja penuh bidang masing-masing. (Adv)