Pasar Bawah Pekanbaru Berbenah Jelang "Blusukan" Jokowi

id pasar bawah, pekanbaru berbenah, jelang blusukan jokowi

Pasar Bawah Pekanbaru Berbenah Jelang "Blusukan" Jokowi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pasar Bawah, salah satu tujuan dari kunjungan Jokowi ke Riau (26/11), saat ini sedang dibenahi, diantaranya merapikan pedagang yang berjualan dan parkiran yang selama ini menjadi penyebab kemacetan di sekitaran pasar.

"Kita sudah melakukan pembenahan sejak beberapa hari lalu, diantaranya merapikan pedagang yang selama ini berjualan di area parkiran dalam pasar dan kita ingin Presiden melihat Pasar Bawah yang merupakan pasar wisata ini lebih rapi, teratur dan nyaman untuk dikunjungi," kata pengelola Pasar Bawah Pekanbaru, Veladhio Pranajaya di Pekanbaru, Senin.

Ia mengatakan, telah melakukan sosialisasi dan kerjasama yang lebih erat dengan pedagang yang berjualan, dan meminta kepada pedagang untuk lebih memperhatikan kebersihan di tempat usaha mereka.

Sementara itu, untuk masalah parkiran yang berada di luar gedung atau parkiran di pinggiran jalan di sekitar Pasar Bawah, ia mengaku sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Pekanbaru.

"Kita juga bekerjasama dengan Polisi untuk membenahi keberadaan parkiran yang berada diluar gedung," katanya.

Lebih lanjut, ia juga menuturkan bahwa pemindahan pedagang yang sebelumnya berdagang di sekitaran parkiran gedung Pasar Bawah adalah bersifat permanen. Ia berharap pembenahan ini juga akan membuat keberadaan pasar wisata tersebut lebih rapi untuk kedepannya.

Sebelumnya diberitakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan "blusukan" ke pasar wisata yakni Pasar Bawah Kota Pekanbaru usai melakukan kunjungan kerja selama satu hari di Provinsi Riau pada Rabu mendatang.

Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan Pasar Bawah merupakan ikon dari Kota Pekanbaru dan salah satu tujuan Presiden Jokowi datang ke Riau adalah "blusukan" ke pasar wisata ini.