Polisi Dumai Disiagakan Terkait Presiden Ke Meranti

id polisi dumai, disiagakan terkait, presiden ke meranti

Polisi Dumai Disiagakan Terkait Presiden Ke Meranti

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Dumai Riau AKBP Tony Hermawan mengatakan, personel akan disiagakan di sejumlah tempat rawan terkait kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Tidak ada pengamanan khusus dari Polres Dumai karena Presiden berkunjung ke Meranti, tapi kita akan siagakan personel di lapangan," kata dia, Selasa.

Ia menjelaskan, secara khusus pihaknya tidak terlibat dalam proses pengamanan kedatangan Presiden RI ke 7 tersebut, karena melibatkan kepolisian daerah (Polda) Riau dan TNI.

Di samping itu, Polres Dumai akan meningkatkan patroli rutin di wilayah hukum setempat untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Patroli keamanan juga akan kami tingkatkan, sebagaimana kegiatan rutin biasanya," jelas dia.

Sementara, Kabid Perhubungan Udara Dinas Perhubungan (Dishub) Dumai Irawan Sukma menyebutkan, blusukan Jokowi dikabarkan melalui udara, sehingga Bandara Pinang Kampai dimungkinkan akan ditingkatkan pengamanan oleh TNI dan Paspampres.

"Belum ada kepastian Presiden akan singgah di bandara Dumai, tapi TNI telah berkoordinasi dengan kita," sebutnya.

Dia menambahkan, Dishub sejauh ini belum ada kesiapan khusus jelang kedatangan Presiden, tapi sejumlah fasilitas bandara akan dibenahi optimal.

Presiden Jokowi, Rabu besok dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Meranti dalam rangka peninjauan kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi di Propinsi Riau.