Herliyan Dinilai Masih Layak Pimpin PAN Riau

id herliyan dinilai, masih layak, pimpin pan riau

Herliyan Dinilai Masih Layak Pimpin PAN Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN Riau Herliyan Saleh dinilai masih layak memimpin partai berlambang matahari terbit itu sehingga adanya mosi tidak percaya beberapa pengurus harus dibicarakan dahulu secara internal.

"Tidak ada kesalahan fatal yang dilakukannya dan konstribusinya ke partai pun tidak diragukan lagi," kata Wakil Ketua DPW PAN Riau Musyaffak Asikin ¿didampingi Wakil Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Deny Satriadi di Pekanbaru, Selasa.

Meskipun begitu, dia mengatakan mengapresiasi langkah yang dilakukan sejumlah pengurus DPW PAN Riau tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan itu harus dianggap sebagai bentuk kepedulian mereka, demi kemajuan partai ke depannya.

"Kalau ada kesalahan-kesalahan, bukan serta merta harus melakukan mosi tidak percaya. Sebaiknya didudukkan terlebih dahulu di internal partai, evaluasi kepengurusan di dalam rapat partai, perlu dilakukan," ungkapnya.

Dia sendiri mengaku tidak setuju apabila mosi tidak percaya itu harus berujung kepada pergantian ketua dan sekretaris DPW PAN Riau. Apalagi Herliyan Saleh dan Sekretaris Herman Ghazali dianggap sukses membawa PAN Riau.

Salah satu buktinya, jumlah kursi di DPRD kabupaten/kota se-Riau mengalami peningkatan dari periode sebelumnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Herliyan dan Herman Ghazali harus mengambil sikap bijak terkait persoalan ini. Anggota DPRD Riau dari daerah pemilihan Indragiri Hilir ini pun sangat sepakat, jika ada kesalahan hukum yang dilakukan Herliyan Saleh atau Herman Ghazali, maka sepatutnya mereka diganti dari jabatan DPW.

"Tapi beberapa DPD kabupaten/kota yang sempat saya kontak, mereka kebanyakan masih mengakui kepemimpinan Herliyan Saleh dan Herman Ghazali," tegasnya.

Sebelumnya sejumlah pengurus pada Minggu (23/11) di Kantor DPW PAN Riau di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru menyatakan mosi tidak percaya kepada kepemimpinan Herliyan Saleh Herman Ghazali.

Diantara pengurus itu adalah Wakil Ketua DPW PAN Riau Tengku Zulmizan F. Assagaf, Ismed Bakri, Harry Rau, Fendri Jaswir, Wakil Sekretaris Martius Busti, Yuswar Azial, Hendrizal Roeslan, serta Wakil Bendahara Jaruki Effendi, Yonsurdi Umar dan Effendy.