Presiden Batal Tinjau Lokasi Kebakaran Lahan Meranti

id presiden, batal tinjau, lokasi kebakaran, lahan meranti

 Presiden Batal Tinjau Lokasi Kebakaran Lahan Meranti

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Presiden RI Joko Widodo membatalkan rencana peninjauan lokasi kebakaran lahan dengan helikopter di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Rabu.

Rombongan Presiden yang telah terbang dari Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, terpaksa berbalik arah di tengah perjalanan karena cuaca buruk.

Awalnya, rute terbang Presiden Jokowi direncanakan akan melihat Taman Nasional Tesso Nilo, Cagar Biosfer Giam Siak Kecil-Bukit Batu dan singgah di Kepulauan Meranti.

Di Kepulauan Meranti, rencananya Presiden akan meninjau lokasi kebakaran lahan, kilang sagu, dan berdialog dengan warga setempat.

Sedangkan, rute pulangnya akan melintasi Pulau Padang dan Danau Zamrud.

Setelah batal "blusukan" ke daerah rawan terjadi kebakaran lahan dan hutan, rombongan Presiden Jokowi dijadwalkan menjumpai masyarakat di Pasar Bawah, yaitu pasar wisata di Kota Pekanbaru.

Sebelumnya, Presisen tiba di Kota Pekanbaru untuk melakukan kunjungan kerja, atau yang populer dengan sebutan "blusukan", di Provinsi Riau, sekitar pukul 13.11 WIB. Rombongan presiden terlambat sekitar satu jam dari jadwal semula.

Sebelumnya, Presiden selama beberapa hari terakhir melakukan "blusukan" disejumlah daerah di Sumatera. Fokus utama "blusukan" Presiden Jokowi di Riau adalah untuk mengatasi masalah kebakaran lahan dan hutan yang kerap menimbulkan bencana asap.