Puluhan Siswa Siap Sambut Jokowi Di Pasar Bawah

id , puluhan siswa, siap sambut, jokowi di, pasar bawah

  Puluhan Siswa Siap Sambut Jokowi Di Pasar Bawah

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Puluhan siswa dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berkumpul di Pasar Bawah Pekanbaru menyambut kedatangan Jokowi.

Mereka berbaris dipinggiran jalan sepanjang Pasar Bawah dengan membawa bendera merah putih.

"Saya senang sekali bisa dapat kesempatan untuk melihat Pak Jokowi langsung," kata salah seorang siswa, Adi.

Ia mengatakan, selama ini hanya melihat Jokowi dari televisi, namun sekarang ia sangat senang karena sebentar lagi akan menyaksikan Presiden secara langsung.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh siswa lainnya, Intan, ia mengatakan sudah menunggu disini sejak jam 13.00 WIB. Namun hingga jam 15.00 WIB, Jokowi belum bisa dipastikan apakah akan mengunjungi Pasar Bawah.

Sementara itu sejumlah pedagang Pasar Bawah yang jauh hari telah mempersiapkan pasar untuk menyambut Jokowi, merasa kecewa jika memang Presiden tidak jadi mengunjungi Pasar tersebut.

Sebelumnya diberitakan Presiden Joko Widodo tiba di Kota Pekanbaru untuk melakukan kunjungan kerja atau yang populer dengan sebutan "blusukan", di Provinsi Riau, Rabu.

Presiden yang akrab disapa Jokowi itu tiba menggunakan pesawat Kepresidenan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru sekitar pukul 13.11 WIB, terlambat sekitar satu jam dari jadwal semula.

Sebelumnya, ke Riau, Presiden "blusukan" disejumlah daerah Sumatera. Di Pekanbaru, Presiden dan rombogan disambut oleh sejumlah kepala daerah di gedung VIP Lancang Kuning Bandara SSK II, di antaranya Pelaksana Tugas Gubernur Riau

Arsyadjuliandi Rachman, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, dan Bupati Pelalawan HM Harris.

Selain itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya yang sudah berada di Pekanbaru sejak Selasa (25/11).

Fokus utama "blusukan" Presiden Jokowi di Riau adalah untuk mengatasi masalah kebakaran lahan dan

hutan yang kerap menimbulkan bencana asap. (KR-AZK)