Enam Desa di Rokan Hulu Masih Kebanjiran

id enam desa, di rokan, hulu masih kebanjiran

Pasir Pengaraian (Antaraiau.com) - Sekitar enam desa di Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu masih terendam banjir.

Berdasarkan informasi yang di peroleh dari pihak pemerintah kecamatan setempat untuk desa yang terendam banjir terdata sebanyak enam desa dengan ketinggian air mencapai hingga 1,5 meter.

Banjir ini terjadi diduga karena maraknya pembalakan liar akhir-akhir ini dan juga dipicu oleh intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah kabupaten setempat sejak dua pekan terakhir.

Untuk saat ini kondisi intensitas curah hujan dan cuaca di daerah Kabupaten Rokan Hulu masih jauh dari normal, dan itu menyebabkan hampir seluruh wilayah kebanjiran.

"Ada enam desa yang masih terendam banjir," ungkap Sekretaris Camat Kepenuhan, Junizar, Rabu.

Dia mengungkapkan, bahwa desa tersebut adalah, Desa Benuang Sakti, Ulak Patian, Kepenuhan Hilir, Kepenuhan Timur, Kelurahan Kepenhan dan Desa Sei Mandian SP 5.

"Ketinggian air setidaknya mencapai 1,5 meter," katanya.

Selain itu, dia juga menyampaikan, bahwa korban banjir yang telah terdata di Kecamtan Kepenuhan, telah mendapatkan bantuan berupa sembako, baik dari pihak Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dan para donatur peduli banjir.

Dia berharap kepada korban banjir agar bersabar menghadapi bencana itu.