Ribuan Warga Riau Sambut Lambaian Tangan Jokowi

id ribuan warga, riau sambut, lambaian tangan jokowi

Ribuan Warga Riau Sambut Lambaian Tangan Jokowi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ribuan warga Pekanbaru, Riau, berjajar di Jalan Jenderal Sudirman menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Rabu pukul 17.40 WIB sambil melambaikan tangan dari dalam mobil nomor satu Indonesia.

Jokowi membuka kaca mobil bagian belakang dan melambaikan tangan sambil tersenyum, dan ribuan warga dari berbagai kalangan yang berada di pinggir jalan pusat kota itu menyambutnya dengan teriakan gembira.

Sebagian juga menyebut-nyebut nama Presiden dengan nada keras, beberapa terlihat membalasnya dengan lambaian tangan. Bahkan seorang bocah wanita memberikan "kiss bye" sambil berteriak "Pak Jokowi... ."

Mobil Presiden bergerak dari Terminal VIP Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru dan melintasi Jalan Jenderal Sudirman bersama mobil rombongan pejabat lainnya.

Konvoi mobil Kepala Negara mendapat pengawalaan ketat aparat TNI dan Polri di sepanjang enam kilometer jalan dari Bandara SSK II menuju Hotel Aryaduta.

Sebelumnya Presiden Jokowi menumpang helikopter dari Pekanbaru menuju Kabupaten Kepulauan Meranti untuk meninjau lokasi lahan bekas terbakar.

Namun helikopter Presiden batal mendarat dan balik ke Pekanbaru karena cuaca buruk.

Jokowi juga batal meninjau Pasar Bawah Pekanbaru mengingat keterbatasan waktu. Namun dia memutuskan untuk memperpajang kunjungannya di Provinsi Riau karena belum bertemu langsung dengan masyarakat di lokasi bekas kebakaran lahan dan hutan.

Presiden Jokowi menginap di Hotel Aryaduta, Pekanbaru dan akan menggunakan helikopter ke Sungai Tohor, Kepulauan Meranti pada Kamis (27/11) pukul 07.00 WIB.

TNI sudah menyiapkan tiga helikopter, yakni dua jenis Bell dan satu Super Puma khusus untuk Presiden Jokowi.