Mandzukic Kirim Atletico Ke 16 Besar

id mandzukic, kirim atletico, ke 16 besar

 Mandzukic Kirim Atletico Ke 16 Besar

Madrid, (Antarariau.com) - Atletico Madrid melaju ke putaran 16 besar Liga Champions dengan menyisakan satu pertandingan yang belum dimainkan, ketika Mario Mandzukic mencatatkan trigol saat mereka menang 4-0 atas tamunya Olympiakos Piraeus pada pertandingan Grup A yang dimainkan Rabu (Kamis WIB).

Finalis musim lalu itu mengamankan kemenangan keempatnya secara beruntun sejak kalah 2-3 dari tim Yunani itu pada pertandingan pembukaan yang berlangsung September, dan kini telah mengkoleksi 12 angka dari lima pertandingan, unggul tiga angka atas tim peringkat kedua Juventus, yang menang 2-0 di markas Malmo, lapor Reuters.

Setelah awal permainan yang berjalan sengit dari tuan rumah, Raul Garcia mencetak gol pada menit kesembilan menyusul kesalahan kiper Olympiakos Roberto, dan kesalahan lain yang dilakukan pertahanan tim tamu, kali ini dari kompatriot Spanyol Roberto, Alberto Botia, membuat Mandzukic dapat mengemas gol tujuh menit sebelum turun minum.

Penyerang Kroasia itu mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-62 ketika ia menyambar umpan silang Arda Turan, dan ia melengkapi trigolnya dengan tandukan lain dari tendangan bebas Gabi tiga menit kemudian.

Atletico mengamuk di Vicente Calderon dan Garcia serta Mandzukic keduanya nyaris mencetak gol sebelum gol pembukaan, yang terjadi setelah Roberto, mantan pemain junior Atletico, secara tidak sengaja mengoperkan bola kepada Juanfran di sisi kanan kotak penalti.

Pemain bertahan asal Spanyol itu mengirim umpan silang mendatar menuju area berbahaya, dan Garcia berada di tiang dekat untuk melepaskan sepakan menuju gawang.

Atletico menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-38 ketika Botia gagal membuang bola, dan bola menuju Mandzukic yang tidak terkawal.

Olympiakos, yang dilatih oleh mantan pelatih Real Madrid dan gelandang Spanyol Michel, menciptakan peluang yang langka pada menit ke-61 ketika Kostas Mitroglou menanduk bola ke atas mistar gawang, sebelum Mandzukic memastikan kemenangan timnya dengan trigol pertama untuk pemain Atletico di Liga Champions.

Jika Atletico mampu menghindari kekalahan di markas Juve pada pertandingan terakhir yang dimainkan pada 9 Desember, mereka akan mengamankan posisi teratas dan terhindar dari juara grup lainnya pada undian fase gugur yang akan dilangsungkan pada 1 Desember.