Enam Desa Di Kampar Terendam Banjir

id enam desa, di kampar, terendam banjir

Enam Desa Di Kampar Terendam Banjir

Kampar Utara, (Antarariau.com) - Akibat hujan turun setiap hari, sebanyak enam ​dari delapan ​desa yang ada di Kecamatan Kampar Utara terendam banjir dan air mulai naik selepas subuh Rabu (26/11) dan terus meninggi hingga malam tadi sepinggang orang dewasa.



Terdata ada 377 Kepala Keluarga atau rumah ​warga ​yang menjadi korban banjir. ​Enam desa yang terendam banjir itu ​Desa Sawah, Sungai Jalau, Kampung Panjang, Naga Beralih, Sendayan dan Muara Jalai.

​"Ketinggian air ​sampai pukul 16.00 WIB, ​sore tadi setengah paha orang dewasa, dan malam ini sudah mencapai pinggang orang dewasa," kata Susilawati Iskandar, Ketua TP-PKK Kecamatan Kampar Utara.

Di Desa Sawah ​110​ KK, Sendayan 115 KK, Naga Beralih 26 KK, Sungai Jalau 18 KK, Kampung Panjang 53 KK dan Muara Jalai 55 KK, terang Susi.

Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ini menyebutkan sampai saat ini ketinggian air makin bertambah, masyarakat ​sudah mengungsi ke rumah sanak saudara masing-masing Dia mengingatkan kepada seluruh ​masyarakat agar terus waspada sebab hujan terus menerus.

Sementara itu dari Dinas Sosial Kabupaten Kampar sudah menurunkan speedboard. "Anggota Tagana sudah ada di sana," kata Kasi Bantuan dan Jaminan Sosial, Asri. (Adv)