Merlina Dua Tahun Simpan Koran Bergambar Jokowi

id merlina dua, tahun simpan, koran bergambar jokowi

Merlina Dua Tahun Simpan Koran Bergambar Jokowi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Seorang perempuan bernama Merlina Sihombing, 42 tahun, mengaku telah dua tahun meyimpan koran bergambar Joko Widodo yang dibawanya sambil diperlihatkan ketika menunggu kedatangan Presiden RI itu di Pasar Bawah Pekanbaru, Rabu.

"Ini saya beli waktu ke Jakarta dua tahun lalu saat Pak Jokowi terpilih jadi Gubernur. Saya simpan sampai sekarang dan sekarang telah jadi Presiden dan ini saya bawa untuk diperlihatkan," katanya sambil terus memperlihatkan koran itu dengan tangan lainnya memegang Bendera Merah Putih kecil di Pekanbaru, Rabu sore.

Meskipun telah mempersiapkannya, dia terpaksa harus menelan kekecewaan karena presiden yang diidolakannya itu batal "busukan". Dia mengaku telah menunggu sejak pukul 15.00 WIB sampai akhirnya tersiar kabar batal itu sekitar pukul 17.30 WIB.

"Saya kecewa Pak Jokowi tidak datang, karena saya sudah meluangkan waktu untuk datang," kata wanita yang sehari-hari merupakan penyanyi lagu Batak di Radio Republik Indonesia Pekanbaru, dan untuk acara-acara di luar lainnya.

Koran yang dibawanya adalah "The Politic, Save Indonesia" dengan "headline" berjudul " Jokowi terpilih jadi Gubernur DKI Jakarta". Merlina ingat dengan fasih pada halaman berapa saja berita tentang Jokowi saat itu. Koran tersebut, katanya, selama ini disimpannya di lemari agar tidak rusak ataupun hilang.

Seperti diberitakan sebelumya, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Riau pada Rabu ini. Dia tiba menggunakan pesawat Kepresidenan di Bandara SSK II Pekanbaru sekitar pukul 13.11 WIB, terlambat sekitar satu jam dari jadwal semula.

Dia dijadwalkan melakukan kunjungan ke Riau Rabu ini dengan agenda peninjauan lokasi kebakaran lahan dengan helikopter di Kabupaten Kepulauan Meranti, namun batal karena cuaca buruk. Jadwal selanjutnya diagendakan akan "blusukan" di Pasar Bawah Pekanbaru yang akhirnya juga batal.

Jokowi menghabiskan waktunya dengan menggelar rapat tertutup bersama Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang berakhir pada sore hari ini di VIP Bandara SSK II. Kemudian dia langsung bertolak menuju Hotel Arya Duta untuk menginap.