Polres Gelar Serah Terima Jabatan Perwira

id , polres gelar, serah terima, jabatan perwira

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Polres Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, mengelar upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa perwira yang dimutasi.

"Tujuh perwira Polres setempat dimutasi untuk penyegaran dan akan bertugas di tempat baru," kata Kapolres Kuantan Singingi AKBP Bayu Aji Irawan di Teluk Kuantan, Rabu.

Ia mengatakan, anggota Polres yang akan bertugas ditempat baru tersebut yakni Kabag Ren, Kapolsek Kuantan Tengah, Kapolsek Kuantan Mudik. Kapolsek Logas Tanah Darat, Kapolsek Singingi dan Kasat Narkoba.

Penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan fakta Integristas disaksikan oleh Kapolres Kuansing yang selanjutnya seluruh pejabat yang dilantik melakukan sumpah jabatan untuk melakukan tugas ditempat yang baru.

Mereka berjanji akan melaksanakan tugas dengan sungguh-sunggu dan profesional sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada sehingga tujuan Polri tercapai dengan baik.

"Kami berharap semua berjalan dengan harapan, dimana pun bertugas tunjukan dedikasi yang tinggi," sebutnya.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kuansing, AKBP Bayu Aji Irawan. Serta dihadiri oleh Waka Polres, Para Kabag, Kasat, Perwira Staf, para Kapolsek jajaran Polres Kuansing dan para Kanit Reskrim.

Para pejabat Polres Kuansing yang melaksanakan Sertijab ada tujuh perwira antara lain, Kabag Ren, Kompol Ismardi kepada Kompol Murfi Manurung. Selanjutnya Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Jasamen Manurung kepada AKP Mahmuddin, Kapolsek Kuantan Mudik AKP Zukarnain kepada Iptu L. Sinaga.

Selanjutnya, Kapolsek Singingi AKP Syafri Joni kepada Iptu Ardiansyah, Kapolsek Logas Tanah Darat AKP Candra kepada Iptu M.Yamin dan AKP Carles Boyer Nainggolan, Selaku Kasat Res Narkoba ke AKP Tamara Plt Kasat Lantas Iptu Yamin Kepada AKP Suratman.

"Serah terima jabatan dan alih tugas dilingkungan Polri merupakan suatu hal yang wajar dan biasa terjadi, hal ini bertujuan untuk memelihara dinamika organisasi di berbagai tingkatan kesatuan," terangnya.

Bayu Aji Irawan mengatakan, dengan adanya pergantian jabatan seperti itu diharapkan akan tetap terpelihara daya manajerial dan daya opsnal yang handal dalam organisasi Polri, sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dan peranannya sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat serta sebagai penegak Hukum yang profesional.