Rohul Kirim 42 Kafilah di MTQ Riau

id rohul kirim, 42 kafilah, di mtq riau

Rohul Kirim 42 Kafilah di MTQ Riau

Pasir Pengaraian, (Antarariau.com) - Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan mengirim 42 kafilah pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Riau ke-33 di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), yang dijadwalkan dibuka 13 Desember 2014.

"Kabupaten Rohul juga menyiapkan 10 pelatih, 23 official serta 4 tim medis yang bertugas memantau kesehatan kafilah," kata Bupati Rohul, Achmad di Pasir Pengaraian, Kamis.

Selain itu, dia mengatakan bahwa Kabupaten Rohul juga dipercaya tampil di urutan pertama pada Pawai Taaruf MTQ Riau ke-33. Untuk itu, Pemkab Rohul akan mengerah peserta pawai sekitar 2.000 orang.

"Pada MTQ Riau ke-32 tahun 2013 lalu, Kabupaten Rohul meraih juara umum, tahun ini minimal kita harus bisa berada diposisi tiga besar," ujarnya.

Menurut dia, hal tersebut dapat dicapai dengan kerja keras, kerja sama dan sinergitas seluruh SKPD dan "stakeholder".

Dia berharap seluruh panitia dan instansi terkait ikut berpartisipasi, seperti Dinas Tata Ruang Cipta Karya, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Kantor Kemenag Rohul, Bagian Kesra, LPTQ dan instansi terkait lain.

Sementara itu, Kepala Kemenag Rohul Ahmad Supardi Hasibuan yang juga selaku Ketua LPTQ Rohul mengatakan bahwa kafilah Rohul akan mengikuti semua cabang di MTQ Riau ke-33 di Inhil.

"12 cabang MTQ yang dipertandingkan yakni Tilawah Alquran dengan 12 sub cabang, Tafsir Alquran dengan 6 sub cabang, Tahfizh Alquran dengan 10 sub cabang, Khattil Quran dengan 6 sub cabang, Fahmil Quran dengan 1 sub cabang, Syarhil Quran dengan 1 sub cabang, dan M2IQ dengan 2 sub cabang," ungkapnya.

Dia mengungkapkan, untuk mencapai target yang telah ditetapkan, LPTQ Rohul juga telah melaksanakan beberapa kali Training Centre (TC) di salah satu hotel di Kota Pasir pangaraian. Termasuk TC di Kota Pekanbaru, dengan menghadirkan pelatih MTQ Tingkat Provinsi Riau dan tingkat nasional.