Gerakan Penentang Ical Berupaya Gagalkan Munas

id gerakan penentang, ical berupaya, gagalkan munas

Gerakan Penentang Ical Berupaya Gagalkan Munas

Denpasar (Antarariau.com) - Gerakan Penentang Aburizal Bakrie berupaya menggagalkan Musyawarah Nasional IX Partai Golongan Karya di Nusa Dua, Bali, pada 30 November-4 Desember 2014.

"Kami yang tergabung dalam Gerakan Penentang Ical akan melakukan aksi pemboikotan," kata Rido, aktivis Gerakan Penentang Ical, di Denpasar, Jumat.

Menurut dia, kelompok yang menamakan diri "Asal Bukan Bakrie" (ABI) sudah secara bergelombang datang dari Pulau Jawa, termasuk Indonesia bagian timur.

Dia mengatakan, dalam pertemuan dengan beberapa tokoh pemuda Bali di sebuah HOTEL di kawasan Kuta disepakati untuk mengerahkan massa pemuda yang sepaham dengan DPP Golkar versi Agung Laksono agar menjegal pelaksanaan Munas Golkar.

"Jika tidak kami jegal, Ical akan tetap menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar dan dipastikan menjadi calon presiden pada 2019. Negeri ini rusak kalau Ical jadi Presiden RI. Lihat saja kasus Lapindo, sampai sekarang tidak bisa diselesaikan. Sudah gitu, kok mau jadi presiden?" katanya.

Soal pernyataan Sekretaris DPD Golkar Bali, Komang Purnama bahwa Munas Golkar nanti akan dijaga oleh "pecalang" dari empat desa adat, dibantah oleh seorang tokoh pemuda tersebut.

Ia memastikan tidak ada mobilisasi massa dari desa adat untuk mengawal jalannya Munas Golkar.

"Saya barusan telepon teman ketua partai di Nusa Dua, dia menjawab tidak ada keterlibatan desa adat dalam Munas Golkar," kata Rido. (*)